Gambar_Langit Gambar_Langit

12 Tenaga Medis RS Rabain Muara Enim Masuk Rumah Sehat Covid-19

waktu baca 2 menit
Sabtu, 25 Apr 2020 14:53 0 135 Admin Pelita

#Menyusul 1 dokter Positip Covid-19

Muara Enim, Pelita Sumsel -Terkait adanya beberapa tenaga medis RSUD Rabaain Muara Enim Sumatera Selatan yang diduga terinfeksi virus corona ,yang kemudian beberapa dokter tersebut telah dilarikan kerumah sehat Isolasi Jaka Baring Palembang tersebut.

Hal itu dibantah oleh Juru Bicara (Jubir) Covid -19 Kabupaten Muara Enim Panca Surya Diharta saat dikonfirmasi media ini pada Sabtu( 25/04).

“Ya, memang ada beberapa tenaga medis sudah melakukan tes dan kini jumlahnya 12 tenaga medis tersebut tengah berada dirumah sehat islamic Center Muara Enim ,” ungkapnya

Dan semua tenaga medis tersebut, tidak benar jika dilakukan karantina di rumah sehat Jaka Baring Palembang,dan tengah menjalani masa tes 10 hari terlebih dahulu.

“Semuanya di Muara Enim ada di RS HM Rabain dan rumah sehat islamik center Sedangkan satu dokter positif itu domisilinya di Palembang dan yang bersangkutan sudah di Palembang ,” ujar Panca.

Dikatakannya, dari masa sepuluh hari dari tes sebelumnya dan tidak sama masanya dan tidak ada tenaga medis yang positip kemudian di isolasi di rumah sehat islamik center Muara Enim.

Terkait 1 (satu) tenaga medis positip Covid-19 kontak langsung dengan dokter internship sehingga diisolasi agar memutus penyebaran atau penularan.

“Dan 8 (Delapan)tenaga medis tersebut,nkemarin juga sudah pindahkan lagi dari rumah sakit 4 tenaga medis jadi dirumah sehat sekarang ada 12 orang. Nah, satu orang tenaga medis positip Covid-19 telah kita pindahkan, dan kini posisinya di Kota Palembang karena domisilinya di sana karena guna mencegah penularan, ” pungkasnya. (NVJ)

LAINNYA