Gambar_Langit Gambar_Langit

Kelas Inspirasi Semangati Siswa Giat Belajar

waktu baca 2 menit
Selasa, 19 Feb 2019 13:27 0 123 Admin Pelita

Palembang. Pelita Sumsel – Di tahun 1945 ketika Jepang pernah terpuruk dengan hancurnya kota Nagasaki dan Hiroshima oleh bom Amerika. Kaisar Hirohito mengumpulkan semua jendral masih hidup yang tersisa menanyakan kepada mereka “Berapa jumlah guru yang tersisa?“.

Begitu faham nya sang kaisar akan pentingnya pendidikan demi kemajuan bangsa nya, dan ini pula yang menjadi motivasi dari Kelas Inspirasi Palembang, sebuah Komunitas dibawah naungan Indonesia Mengajar yang berisikan anak muda yang peduli terhadap pendidikan di Indonesia khususnya di kota Palembang mengadakan kegiatan peduli pendidikan yang dinamakan Hari Inspirasi.

Kegiatan kali ini digelar hari Sabtu, 16 Februari 2019 di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Husna Palembang yang berlokasikan di Jalan KH. Azhari Lorong Pedatuan Darat, Plaju. Kelas Inspirasi Palembang hadir dan memotivasi murid dengan harapan mereka dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Ridual yang mewakili Koordinator Umum dari Kelas Inspirasi Palembang mengatakan pentingnya generasi muda  turut memberikan motivasi kepada adik-adik Madrasyah Ibtidayah Al-Husna Palembang untuk selalu semangat dalam menuntut ilmu agar dapat menggapai impian dan cita-cita.

“Kami sangat berterimakasih dengan kedatangan dari Kelas Inspirasi Palembang yang telah berbagi kegembiraan dan memotivasi anak-anak didik kami, semoga semakin banyak komunitas yang ikut peduli akan nasib dan keberlangsungan dunia pendidikan kita”, ungkap Erni salah satu perwakilan guru dari MI Al-Husna.

Senada dengan itu, Kurnio Cipto selaku Ketua Pelaksana kegiatan Hari Inspirasi ini mengungkapkan bahwa salah satu faktor yang mempengaruhi hasil belajar yaitu minat dan motivasi siswa, telah banyak teori teori yang lahir yang berbicara tentang pendidikan, dan Kelas Inspirasi Palembang hadir dengan aksi nyata untuk kembali menggairahkan dunia pendidikan dengan cara turun ke lapangan memberikan motivasi dan inspirasi kepada adik-adik di MI Al Husna Palembang, selain dari pada itu Mencerdaskan kehidupan bangsa bukan hanya sekedar tujuan dan cita-cita bangsa tetapi itu merupakan Janji yang kita semua wajib untuk menunaikan nya sebagai bentuk pertanggungjawaban.

Diakhir kegiatan Kelas Inspirasi Palembang membuat pohon cita-cita untuk adik-adik tersebut dengan memberikan stiker buah yang harus ditulis nama dan cita-cita untuk mereka lalu di tempelkan di pohon tersebut.(ril/kur)

LAINNYA