Persiapan Asian Games 2018 Sesuai Target

waktu baca 2 menit
Senin, 20 Feb 2017 12:16 0 60 Redaktur Pelita Sumsel

Jakarta, Pelita Sumsel- Persiapan pelaksanaan Asian Games 2018 terus dilakukan Indonesia sebagai tuan rumah. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani pada Senin (20/2) menggelar rapat koordinasi (rakor) tingkat menteri mengenai perkembangan persiapan ajang olahraga tersebut.

Puan mengungkapkan, proses persiapan Asian Games 2018 masih terus berjalan dan secara kesuluruhan berjalan baik. “Secara umum persiapan pembangunan infrastruktur yang meliputi Wisma Atlet dan semua¬†venue pertandingan sesuai target yang direncanakan,” kata Puan usai rakor di Kantor Kemenko PMK, Senin (20/2).

Sementara itu, lanjut Puan, persiapan atlet juga sudah berada di tahapan pembangunan kapasitas atlet yang akan diuji. Nantinya, pengujian tersebut akan dilakukan melalui berbagai even kejuaraan. Selanjutnya, persiapan penyelenggaraan juga memiliki proses yang sama sesuai target. “KOI (Komite Olimpiade Indonesia) telah berada pada tahap pembangunan penyelenggaraan,” ujar Puan.

Penyelenggaraan yang dilakukan KOI terkait pengorganisasian penyelenggara seremoni pembukaan dan penutupan. Selain itu juga penyelenggaraan pertandingan serta penanganan kontingen. Puan memastikan taget Indonesia bisa masuk peringkat sepuluh sampai delapan besar. “Target itu kami akan perjuangkan. Kalau ada peluang bisa dapatkan medali emas lebih banyak akan berusaha keras untuk itu,” jelas Puan.

Rakor tingkat menteri progres penyelenggaraan Asian Games 2018 dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, dan Menteri Pemudan dan Olahraga Imam Nahrawi. Rakor dilakukan untuk memantau perkembangan persiapan Asian Games 2018. (*)

Sumber: republika.co.id

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA