Gambar_Langit Gambar_Langit

Malam Tahun Baru Ampera Tutup, Desember Musi IV Belum Bisa Dioperasikan

waktu baca 2 menit
Kamis, 27 Des 2018 19:55 0 99 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelita Sumsel- Sambut pergantian tahun, sedikitnya 1483 anggota gabungan Polri – TNI disebar ke jalan. Khusus di 31 titik rawan kota Palembang, petugas kepolisian Polresta Palembang akan mempertebal kekuatan dan melakukan patroli secara bergantian, termasuk sniper disiagakan.

“Ya, 1483 personil ini siap mengamankan pergantian tahun nanti. Mereka akan menyebar ke jalan, bergantian berpatroli dan standbye dipos pam ataupun pos pantau. Beberapa titik rawan yang sudah kita petakan, akan dipertebal pengawasannya. Kita akan berikan yang terbaik untuk masyarakat,” papar Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono SIk SH MH didampingi Waka Polresta, AKBP Prasetyo Purboyo, Kasat Intelkam, Kompol Mario Ivanry dan Kasat Lantas, Kompol Arief H saat press release, Kamis (27/12).

Sasaran utama dalam pengamanan malam tahun baru 2019 nanti, Polresta Palembang ini, memfokuskan pada kegiatan masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun, terutama objek vital dan pusat keramaian, seperti di Jembatan Ampera, kegiatan keagamaan ibadah yang dilakukan umat nasrani di gereja.

“Selain itu, demi menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif, kita juga akan memperhatikan kegiatan lainnya, semacam kegiatan pemberian sembako, sweeping dan tempat objek vital keramaian lainnya. Dari itulah kita merekomendasikan, untuk tidak mengoperasikan jembatan Musi IV sekarang, dengan berbagai pertimbangan penting, salah satunya keamanan.

Mengenai sepanjang Jalan HM Riacudu, tepatnya Jembatan Ampera, lanjut Wahyu, akan ditutup pukul 22.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB, masyarakat dihimbau untuk melintas melalui jalan alternatif Musi II atau bisa memanfaatkan waktu.

“Ya, kita lihat situasional, jika memungkinkan kita buka tutup jalan, namun yang pasti diatas pukul 10 malam hingga pukul 02 dinihari, kita tutup. Dilokasi tersebut, pasti banyak kepadatan masyarakat yang ingin merayakan pesta pergantian tahun. Kantong-kantong parkir pun sudah kami siapkan untuk menampung kendaraan dan kemungkinan besar kita akan swepping sebelumnya,” tambahnya.(fir).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA