Home / DAERAH / PALEMBANG / Wisata Dadakan 10.000 Lampion di Langit Palembang
Sriwijaya Lantern Festival

Wisata Dadakan 10.000 Lampion di Langit Palembang

Palembang, Pelita Sumsel – Dalam rangka menyambut imlek, etnis tionghoa menyelenggarakan 10.000 Lampion Festival atau Sriwijaya Lantern Festival sejak kamis (9/1) lalu.

Nuansa dan identitas Tionghoa dengan harmonisasi dari warna-warni lebih dari 10.000 lampion, tergambar jelas pada perayaan yang diyakini memiliki arti penuh keberuntungan.

Regen Kusuma yang bertugas sebagai humas dalam acara ini mengatakan  acara ini akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan, tapi di pertengahan ada jeda.  Acara ini diselenggarakan tidak hanya untuk etnis tionghoa saja tapi untuk seluruh masyarakat, bahkan ada juga penampilan-penampilan yang datang langsung dari luar kota seperti bali.

“Kita ingin memaknai ini sebagai keberagaman bersama, kita berharap juga masyarakat palembang khususnya dapat terhibur, dapat menikmati nikmatnya malam bersama 10.000 lampion in,” ujarnya saat di wawancari di Maitreyawira school (15/1).

Lina (17) salah satu pengunjung mengungkapkan, bahwa Festival ini, tidak hanya bisa menikmati indahnya lampion-lampion yang bersinar warna-warni, para pengunjung juga dapat berwisata kuliner disini. Harganya pun relatif murah mulai dari lima ribuan saja.

“Tempatnya bagus dan juga asik ada penampilan-penampilan jadi tidak bosan disini, dan juga banyak jajanannya,” singkatnya.

Laporan Mahasiswa Magang UIN Raden Fatah Palembang

Heru Anjelino

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :