Gambar_Langit Gambar_Langit

PT Pertamina EP Asset 2 Bagikan Sembako

waktu baca 3 menit
Senin, 25 Jan 2021 20:32 0 92 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Mengawali Tahun 2021 PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field melakukan Program kegiatan Pembagian Sembako untuk fakir miskin di wilayah Ring 2 sebanyak Jumlah Bantuan 187 paket sembako.

Pembagian Sembako untuk fakir miskin di wilayah Ring 2 terdiri dari beberapa Desa yaitu Desa Setia Jaya , Sinar Jaya dan Maju Jaya Kecamatan Jirak Jaya Kabupaten Musi Banyuasin

Pembagian sembako dilaksankan langsung oleh para pekerja dan mitra kerja bersama pengurus masjid dan Ikatan Remaja Masjid Mukhlisin dimana sebelum pembagian sembako , ada tim survey ke desa – desa untuk mensurvey fakir miskin . pelaksanaan survey satu minggu sebelum pelaksanaan pembagian sembako tepatnya sabtu, 16 Januari 2021.

Kegiatan tersebut merupakan program Bazma & BDI PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field, dimana sebelumnya juga telah dilaksanakan pembagian sembako di desa – desa ring 2 perusahaan di Kabupaten PALI.

Kutipan Ketua Bazma PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field ( Eka Prasetya )
Menyambut tahun baru 2021, BDI-BAZMA PEP Pendopo menyelenggarakan kegiatan berbagi sembako kepada masyarakat yg kurang mampu di sekitar area operasi PEP Pendopo Field dan pada kesempatan kali ini dialokasikan kepada masyarakat di Desa Setia Jaya, Sinar Jaya, dan Baru Jaya. Kegiatan ini harapannya akan terus di lanjutkan dan menjadi culture terutama bagi Para Pekerja PEP khususnya Pendopo Field agar Masyarakat senantiasa merasakan bahwa Pertamina hadir di tengah tengah Masyarakat terlebih di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini. Kegiatan ini juga bertujuan untuk dapat mengurangi beban dalam hal ekonomi bagi Masyarakat yg kurang mampu di sekitar area operasi PEP Asset 2 Pendopo Field dan goal utama nya adalah timbulnya kepedulian utk ikut menjaga kelancaran operasi produksi minyak dan gas Pendopo Field sebagai back bone penyumbang net profit terbesar PT Pertamina EP.

Kutipan Ketua BDI PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field ( M. Nur Samudin W ) Kolaborasi antara pengurus Bazma dan BDI PT Pertamina EP Pendopo Field pada Sabtu, 23 Januari 2021

Melaksanakan Kegiataan Sosial berupa pembagian sembako untuk kaum fakir miskin dan kaum dhuafa. Hal ini merupakan wujud nyata di dalam mengejahwantakan rasa syukur terhadap rezki yang di terima juga dalam menunjukan rasa empati terhadap berbagai cobaan yang di hadapi masyarakat apalagi di masa Corona ini. Kegembiraan yang luar biasa ketika menyaksikan kaum dhuafa tersenyum.

Pada kegiatan tersebut juga diberikan bantuan untuk pembangunan Musholla Nurul Iman Desa Suka Damai senilai 8.750.000. Bantuan untuk musholla tersebut bukan diambil dari dana Bazma namun partisipasi / iuran langsung dari para pekerja Pertamina Pendopo Field.

Ucapan terima kasih dari Kepala Desa dan masyarakat desa Baru Jaya atas perhatian perusahaan PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field atas bantuannya kami masyarakat yang berada di wilayah Desa Baru Jaya merasa sangat terbantukan.(Elsa)

LAINNYA