Gambar_Langit Gambar_Langit

78 Siswa di Prabumulih Simulasi UNBK

waktu baca 2 menit
Kamis, 13 Des 2018 22:57 0 73 Redaktur Pelita Sumsel

Prabumulih, Pelita Sumsel – Rencananya sejumlah sekolah di Kota Prabumulih akan memberikan pelaksanaan praktek simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kepada siswa Kelas 12 mereka.

“Dimana praktek simulasi UNBK seperti halnya yang saat ini dilaksanakan siswa di SMK YPN Abadi, yakni tahap ke-3 kalinya. Adapun jumlah siswanya yang mengikuti simulasi UNBK tersebut dengan total sebanyak 79 siswa yang kesemuanya adalah jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR),” ujar Kepsek SMK YPN Abadi Ir HermanĀ  pada Kamis (13/12/2018) .

Lebih lanjut dirinya mengatakan Ini sudah tahun kedua siswa di sekolahnya diberikan pihaknya simulasi praktek UNBK atau pun UNBK dengan cara mandiri.

“Komputer yang kita siapkan mencapai 30 unit. Dan, 5 unitnya yaitu untuk cadangan,” ungkapnya

Diketahui pelaksanaan UNBK tersebut sehari dengan 3 gelombang, dan 1 gelombangnya berjumlah 30 siswa.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan (Wakakesiswaan), Ir, Sawaluddin Mengungkapkan meskipun penyelenggaraan UNBK di Semester Genap Tahun Ajaran 2019/2020 dianggap cukup lama. Namun, menyangkut permasalahan simulasi praktek tersebut bersikeras kini dimulai pihaknya.

“Pertama hal ini memang aturan yang ditetapkan pemerintah kita. Dan kemudian keduanya sesuai dengan informasi yang kami terima. Katanya pelaksanaan UNBK semesteran genap tahun depan tersebut jadwalnya lebih awal, dibandingkan tahun lalu ataupun tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya saat dikonfirmasi di sela-sela sibuk menyaksikan simulasi praktek UNBK puluhan muridnya kelas terakhir.

Menurutnya, jika tahun lalu jadwal pelaksanaan UNBK biasanya jatuh pada April dari pemerintah dalam hal ini, yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendilbud).

“Tapi sebaliknya berbeda dengan tahun ini. Justru, Juklat/Juknis UNBK itu maju di Maret 2019 mendatang. Lantaran di Aprilnya nanti, warga kita tengah disibukkan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Pileg dan Pilpres,” tukasnya.Media ini mengabarkan.(Firda JN)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA