LDII Diminta Dukung Penuh Pembangunan Sumsel

waktu baca 2 menit
Senin, 19 Des 2016 07:14 0 72 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel- Sebagai salah satu organisasi dakwah kemasyarakatan yang besar di Indonesia, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengharapkan dukungan penuh dari Lembaga Dakwah Islam Indonesian (LDII) dalam suksesnya pembangunan di Provinsi Sumsel terutama dibidang keagamaan.

Menurut Alex Noerdin, keberadaan LDII di Sumsel sangat diharapkan terus memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan Sumsel. Pasalnya, LDII tersebar diseluruh daerah Kabupaten/Kota.

“Sejauh ini LDII Sumsel tidak pernah bikin pusing Pemerintah Sumsel dan LDII Sumsel telah menjadi garda terdepan menjaga stabilitas keamanan Sumsel,” ungkap Alex Noerdin saat membuka kegiatan musyawarah wilayah DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesian (LDII) Provinsi Sumsel tahun 2016, di gedung serbaguna Asrama Haji Palembang, Senin (19/12).

Muswil LDII ini bertema “Meningkatkan Pengembangan dan Perwujudan SDM Profrsional, Religius, serta Mensukseskan Asian Games XVIII Menjadikan Sumsel Gemilang”.

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua Umum LDII Pusat Prof. Dr. Ir. KH Abdullah Syam, Ketua Dewan Penasehat DPW LDII Sumsel. Drs. Abbas Effendi, Ketua DPW LDII Sumsel H. Yunus Tjiknang, Wakil Ketua DPW LDII Sumsel Ir. Ramang Padamulya, serta para anggota LDII Sumsel dan 700 orang lebih para perwakilan organisasi Islam yang ada di Sumsel.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam sambutannya menyampaikan banyak hal tentang Sumsel mulai dari pembangunan infrastruktur besar-besaran di Sumsel hingga pembangunan di bidang keagamaan diantaranya saat ini Sumsel memiliki Asrama Haji terbaik di Indonesia dengan berbagai kelengkapan fasilitas diperutukan bagi calon Jemaah Haji. Selain itu, saat ini sudah dibuka penerbangan Umroh langsung dari Palembang menuju Jeddah Arab Saudi, serta banyak hal lainnya seperti tentang Musium Islam, Masjid Raya Sriwijaya, Islamic Center danlainnya.

“Untuk Asrama Haji, di Indonesia ada 7 Asrama Haji hanya satu yang dikelolah Pemerintah Provinsi dan menjadi Asrama Haji terbaik yakni Asrama Haji Palembang,” tegas Alex.

Sementara, Ketua DPW LDII Sumsel H. Yunus Tjiknang mengatakan, pelaksanaan muswil ini dilakukan setiap lima tahun sekali sekaligus dalam rangka pemilihan ketua LDII Sumsel yang baru. Menurutnya, di Sumsel sudah terbentuk sebanyak 16 DPD LDII Kabupaten/Kota di seluruh wilayah Sumsel, hanya satu Kabupaten yang masih dalam proses pembentukan yakni Kabupaten Musi Rawas Utara.

“Dengan keberadaan LDII di seluruh wilayah Sumsel, kita siap menyambut dan mendukung penuh sukssesnya Asian Games 2018 mendatang,” pungkasnya (ril/Pohan)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA