Gambar_Langit Gambar_Langit

Pelaku Pembobol Rumah Tewas Diamuk Massa

waktu baca 2 menit
Kamis, 30 Agu 2018 19:41 0 118 Redaktur Pelita Sumsel

OKU, Pelita Sumsel – Sempat dibawa ke Puskesmas, setelah diamuk massa, Ipin (23) warga Tanjung Manggus Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tewas. Ipin kedapatan warga saat melakukan aksinya pencurian di dalam rumah seorang warga di wilayah Kec Lubuk Raja, OKU, Kamis (30/8) dini hari.

Dalam press realisnya didepan Kamar Jenazah RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari didampingi Kabag OPS Kompol Yuskar dan Kasat Reskrim, AKP Alex Andriyan S.Kom serta Kapolsek Lubuk Raja Iptu Andi,Kamis (30/8), menjelaskan, Waktu kejadian pada, Kamis (30/8) sekitar pukul 01:00 wib. Kronologis kejadian berawal dari pelaku Ipin masuk ke dalam rumah korban ES (30) warga Lekis Rejo Kec Lubuk Raja,untuk melakukan aksinya.

Saat itu korban mendengar suara yang diketahui berasal dari standar motor berbunyi. Kemudian pelapor keluar melihat pelaku sedang mendorong motor keluar rumah. Pelapor langsung membangunkan suaminya dan berteriak jika ada maling.

Teriakan keras ES, didengar oleh warga sekitar dan warga yang kebetulan sedang jaga siskamling, menyadari hal ini pelaku mencoba kabur namun berhasil ditangkap warga. “Terjadilah amuk masaa” Kata Kapolres.

Polsek lubuk Raja yang mendapat laporan warga kemudian mengevakuasi pelaku, pelaku sempat dibawa  dan diberikan pertolongan di Puskesmas Setempat, “namun sayangnya nyawa pelaku tak tertolong, pada pagi harinya pelaku yang merupakan residivis kasus yang sama ini meninggal dunia” Tutur Kapolres.

Dari tangan pelaku, Polisi mengamankan barang bukti berupa sebilah pisau,STNK, BPKB, satu unit sepeda motor, jaket,  kaos, satu pisau dan hendphone. “”Jenazah korban telah dibawa ke kamar jenazah RSUD dr Ibnu Soetowo Baturaja” (KBT).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA