Gambar_Langit Gambar_Langit

5 Bawaslu OKU Timur Resmi Dilantik, 3 Incumben 2 Wajah Baru

waktu baca 2 menit
Rabu, 15 Agu 2018 14:04 0 181 Redaktur Pelita Sumsel

Pelita Sumsel, Martapura – Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) resmi melantik Bawaslu Kabupaten/Kota hari ini, Rabu (15/8) bertempat di Hotel Bidakara Jakarta Selatan.

Untuk Bawaslu OKU Timur sendiri, semula berjumlah 3 Komisioner setelah kembali di lakukan seleksi ulang, Bawaslu OKU Timur bertambah 2 Komisioner menjadi 5 Komisioner Bawaslu. 3 diantaranya Incumben yakni Ahmad Ghufron, Agus Purnawan, dan Benny Tenagus ditambah 2 Komisioner baru yakni Akbariyansyah dan Apriandi. 5 Komisioner ini nantinya akan bertugas mengawasi pemilu dengan masa jabatan selama lima tahun kedepan 2018 – 2023.

Anggota Bawaslu terpilih Benny Tenagus didampingi komisioner Bawaslu lainnya ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa mereka bertiga ditambah dua orang lainnya berhasil lolos dalam tahapan seleksi bawaslu.”Masa tugas Bawaslu yang terpilih saat ini adalah tahun 2018-2023. Alhamdulillah Pelantikan sudah selesai dilaksanakan di Hotel Bidakara Jakarta hari ini (15/8/2018),” ucap Beni Tenagus melalui WhatsApp Pribadinya.

Setelah dilantiknya 5 Komisioner Bawaslu OKU Timur ini lanjut Beni, dirinya bersama Komisioner lainnya akan segera kembali melakukan tugas-tugas Pengawasan dalam Pemilu 2019, dimana saat ini sejumlah rangkaian tahapan-tahapan Pemilu terus berlangsung. Mulai dari tahapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) menuju Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Caleg Sementara (DCS) menuju Daftar Caleg Tetap (DPT).

“Pemilu tahun 2019 saat ini terus berlangsung, Kita akan segara melakukan pengawasan terhadap tahapan Pemilu. Segera melakukan Konsolidasi dengan petugas Pengawas kita di tingkat Kecamatan hingga di Desa,” ucapnya. (fah).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA