Gambar_Langit Gambar_Langit

Ketua ICMI Sumsel Bakal Libatkan Profesor Unsri Untuk Dukung Kemajuan OKU Timur

waktu baca 2 menit
Kamis, 27 Jan 2022 22:04 0 111 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah Sumatera Selatan Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE mengaku siap mendukung kemajuan Kabupaten OKU Timur. Hal itu disampaikan dalam sela-sela sambutannya usai melantik ketua ICMI Orda OKU Timur. Kamis (27/01) di Balai Rakyat Pemkab OKUT.

Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE yang juga merupakan Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang ini juga menyebut, untuk mendukung kemajuan itu dirinya siap mendatangkan para akademisi atau Profesor Profesor yang ada di Unsri ke OKU Timur.

“Hari ini saya juga bawa Wakil Rektor Unsri, silahkan apa yang perlu kita rumuskan, kita bahas. Unsri siap mendukung,” ujarnya.

Keseriusan Unsri Palembang untuk mendukung kemajuan Kabupaten OKU Timur, nampaknya ditindaklanjuti melalui Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kabupaten OKU Timur dengan Unsri yang dilakukan langsung dibalai rakyat.

“OKU Timur ini bukan baru bagi saya, sejak saya mahasiswa saya sudah sering ke wilayah Belitang dan jalur Komering. Sifat masyarakatnya yang Agamis menunjukkan masyarakat OKU Timur taat agama dan saling menghormati. Sifat ini yang membuat OKU Timur selama ini terkenal damai, meski didalamnya berkumpul beragam suku adat, budaya,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan kepada ICMI Orda OKU Timur agar mendukung program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Timur, kegiatan-kegiatan ICMI OKU Timur bisa disinkronkan dengan program kerja Pemda OKU Timur. “Pengurus ICMI OKU Timur yang baru saja dilantik saya minta agar bisa mensinkronkan program kegiatan yang ada dengan kegiatan Pemda. Karena tujuan kita sama salah satunya untuk peningkatan Ekonomi menuju masyarakat yang sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu Ketua ICMI OKU Timur yang juga Bupati OKU Timur H. Lanosin. ST mengucapkan terima kasih sekaligus bangga atas amanah yang baru saja diberikan kepada dirinya, dirinya mengajak semua pengurus agar amanah ini dijadikan amal bakti untuk mendukung kemajuan di OKU Timur.

“Mari kita manfaatkan amanah ini untuk berbuat bagi OKU Timur, melalui ilmu pengetahuan, teknologi dan modernisasi dibidang pertanian, perikanan dan perkebunan,” ucap pria yang akrab disapa Enos ini. (fah)

LAINNYA