Gambar_Langit Gambar_Langit

Zohri Dihadiahkan Mini Market

waktu baca 2 menit
Kamis, 19 Jul 2018 21:43 0 138 Redaktur Pelita Sumsel

Reporter: Faldy “Fly” Lonardo

Palembang, Pelita Sumsel-Lalu Muhammad Zohri (18) menjadi juara dalam ajang Kejuaraan Dunia Atletik U-20 untuk nomor 100 meter putra di Tempere, Finlandia, pada 11 Juli 2018, Zohri menjadi alasan utama bagi Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan perhargaan kepada atlit yang berprestasi namun terabaikan, tidak pernah dilirik padahal menyumbang banyak kebanggaan kepada bangsa Indonesia. Perhargaan tersebut bukan berupa uang cast tapi memberikan asset bisnis kepada Zohri.

Hal ini diungkapkan oleh Branch Manajer ACT Sumsel, Ardiasyah saat bersilahturahmk dengan media di De Burry Cafe (Belakang musium SMB ) Palembang, Kamis (19/7).

“Kita memberikan Zohri satu apresiasi berupa aset bernilai 300 juta berupa mini market, yang ini untuk mengembangkan perekonomian keluarganya, karena kita lihat bagaimana rumahnya, bagaimana kehidupannya,” Ungkapnya

ACT tidak ingin lagi nanti, sambung dia atlit-atlit yang berjasa terhadap negara ini terabaikan, sehingga tidak diperhatikan, bantuan ini sebagai simulasi untuk menyemangati dan memperhatikan Atlit berprestasi. “Awalnya kita kasih bantuan langsung 25 juta kepada keluarganya, lalu bantuan aset langsung diberikan langsung presiden ACT,” sambung dia.

Dijelaskan Ardiansyah, ACT memiliki program Sadaqoh Mart untuk pemberdayaaan ekonomi bagi masyarakat, Sadaqoh Mart sebagai Powernya saja tapi kepemilikannya milik yang di bantu “Nanti Zohri mengelola minimarket yang telah menjadi miliknya, hitungan kita dengan total asset 300 juta termasuk sewa tempat Zohri nanti dapat mengembangkan bisnisinya,” Pungkasnya

Diketahui Lalu Muhammad Zohri (18) menjuarai lomba lari nomor 100 meter putra dan viral di medsos, Prestasi Zohri tak hanya membanggakan Zohri seorang, tetapi juga seluruh rakyat Indonesia.

Editor : Wawan Hasbuan

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA