Home / DAERAH / MUARA ENIM / Kades Karsel Kecewa Masyarakat Masih Buang Sampah Sembarangan 

Kades Karsel Kecewa Masyarakat Masih Buang Sampah Sembarangan 

Muara Enim, Pelita Sumsel — Kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya rupanya belum dilakukan sepenuhnya ,bahkan telah di imbau maupun telah disiapkan lobang sampah oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Endah Selatan Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim tersebut, namun pembuangan sampah sembarangan masih saja terjadi tepatnya diujung Desa Karang Endah.

Selatan itu membuat Kepala Desa (Kades) Desa Karang Endah Selatan Shopian, dan para perangkat serta pihak BPD serta para tokoh masyarakat telah melakukan imbauan tegas dan tindakan tegas mengungkapkan pihaknya merasa kecewa dan prihatin karena masyarakat masih saja buag sampah sembarangan meskipun selama ini pihaknya telah menyiapkan lobang sampah yang saat itu telah digali oleh alat berat.

“Padahal buang sampah sembarangan akibatnya fatal karena dampaknya sangat negatip seperti menimbulkan penyakit dan bau menyengat,” tegas Kades Shopian pada Sabtu, (11/07).

Dikatakan, kekecwaan kami karena masyarakat susah diatur padalan kades sudah buat lobang untuk tempat sampah namun demikian tidak diindahkan,dan kali ini kita bertindak tegas dengan memagar kawasan ujung Desa Karsel ini yang mana warga kerap diam-diam buang sampah jenis organik maupun non organik.

“Ya, kali ini kita pagar dan akan kita pantau lokasi yang kerap untuk buang sampah sembarangan ini, dan jika masih membandel pihaknya tidak segan-segan akan bertindak tegas.
Apalag situasi saat ini tengah wabah pandemi yang seharusnya busa dijadikan pelajaran karena kebersihan itu suatu bagian dari Iman,” harap Kades Shopian.

Pantauan dilokasi gotong royong guna pembersihan sampah dan pemagaran lokasi tersebut, tampak juga dihadiri pihak BPD, para perngakat desa dan sebagian masyarakat. (NVJ)

Bagikan Ini Di :
HUT OKU