Gambar_Langit Gambar_Langit

Nantikan Peran Media Gaungkan Asian Games 2018

waktu baca 2 menit
Selasa, 13 Feb 2018 21:47 0 122 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelita Sumsel- Jelang Asian Games Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Dinas Komunilkasi dan Informasi (Kominfo) dan dinas PU Perkim Provinsi sumatera selatan berkoordinasi dalam rangka menyukseskan Asian Games di Palembang 2018 nanti

 

“Asian Games yang tinggal 187 hari atau 6 bulan lagi mengharapkan peran media untuk  harus terus bisa mengupdate perkembangan yang ada di Jakabaring Sport City,” Ucap  Kadis kominfo, Farhat Syukri, di ruang rapat GSJ Palembang. Selasa (13/02/2018).

Dikatakan, Farhat, untuka media nantinya akan diberikan fasilitas berupa ID  dengan harapan supaya media baik itu Lokal maupun Nasional dapat meliput berlangsungnya perhelatan Akbar Asian Games di Jakabaring Sport City nantinya.

“Kami juga akan memfasilitasi baik itu Offisial, IT, Fasilitas selama berlangsungnya Asian Games nanti, dan juga IDnya,”jelasnya.

Sementara itu, Kadispora Sumsel, Ahmad Yusuf Wibowo menambahkan, untuk tahapan Asian Games 2018 sudah memasuki level 5 yakni pelaksanaan invetation turnamen atau tes event olah raga resmi yang telah dilaksanakan pada tanggal 8-15 di Jakarta, sedangkan di level ke 6 yakni penyelenggaraan Asian Games nantinya.

“Rekan – rekan perlu kita ketahui untuk tes event yang diadakan di Jakarta guna melihat persiapan 8 cabang olahraga guna melihat dan melengkapi kekurangan dalam pelaksanaan Asian Games yang akan digelar nantinya,”ujarnya.

Dikatakan, Sumsel telah melaksanakan tes event sejak tahun 2017 lalu. Untuk tahun 2018 ini akan diadakan 5 test event salah satunya cabang olahraga Bowling.

“Perlu kita ketahui juga jakabaring sekarang sudah menjadi kota olahraga dan patut di contoh oleh kota – kota lain yang ada di Indonesia, karena di Jakabaring akan didirikan Perguruan Tinggi Olahraga. Politeknik Olahraga dan inipun untuk pertama kalinya yang ada di Indonesia,”ungkapnya kepada awak media.

 

Kabid bangunan tata ruang dan bidang bangunan dinas PU Perkim, Aminudin menambahkan, untuk segi bangunan Jakabaring ini merupakan laboratuarium rill yang direncanakan oleh pemerintah, yang dulunya hreen building dan meningkat menjadi green lingkungan.

“Untuk itu dari hreen buildung untuk menjadi, grennding, walaupun ini dilakukan secara bertahap kita akan tetap berupaya agar perhelatan Akbar Asian Games ini dapat terkasana dengan lancar dan nyaman bagi para Atlit yang akan datang di Palembang, dan ditahun ini sudah dimulai peningkatan Lendskape baik itu tampilannya akan mulai lebih bagus lagi,”pungkasnya. (Dd)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA