Gambar_Langit Gambar_Langit

Manfaatkan Masjid Sebaik-baiknya

waktu baca 3 menit
Jumat, 20 Jan 2017 15:54 0 129 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Wakil Gubernur Sumsel Ir H Ishak Mekki mengharapkan kepada warga sekitar Kelurahan Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin untuk memanfaatkan sebaik-baiknya Masjid Al-Mukmin sebagai sarana ibadah. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumsel saat meresmikan pemakaian Masjid Al-Mukmin yang beralamat di Jalan Pangeran Ayin Simpang Talang Keramat, Kelurahan Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Jumat (20/01).

“Melalui peresmian Masjid Al-Mukmin ini diharapkan kita dapat memanfaatkan masjid ini dengan sebaik-baiknya untuk sarana ibadah bagi masyarakat yang berada di sekitar sini, sehingga pada akhirnya akan membawa kemajuan bagi provinsi Sumatera Selatan.”ungkap Ishak Mekki.

Ishak menambahkan, dengan diresmikan masjid Al – Mukmin ini diharapkan menjadi pendorong bagi kita semua untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT serta meningkatkan amal bakti kepada bangsa dan negara. Pada kesempatan ini juga Ishak Mekki menyampaikan bahwa di bidang keagamaan Pemerintah Sumatera Selatan telah melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Hotel Syariah, Museum Sejarah Islam, bangun Ka’bah dan lintasa Sa’i dengan ukuran yang sama dengan bangunan Ka’bah dan Lintasan Sa’i yang ada di Masjidil Haram. Selain itu Pemprov Sumsel juga melaksanakan pembangunan Masjid Raya Sriwijaya yang merupakan masjid terbesar dan terindah di Asia Tenggara, serta pembangunan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, yang nantinya akan menjadi kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan. Tak lupa wakil gubernur juga mengingatkan bahwa pada tahun 2018 mendatang Sumsel akan ada dfua hajatan besar yaitu menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Games bersama DKI Jakarta, dan juga pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah, di provinsi dan 10 kabupaten / kota.

“Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada masyarakat khususnya Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) yang telah membangun dan memulai pemakain Masjid Al – Mukmin ini.” Ucap Ishak Mekki yang juga mempunyai Gelar Minang, Bagindo Nan Sati ini.

Menurutnya masyarakat Pariaman di Sumsel ini sudah banyak yang membangun tempat ibadah, seperti ini. Sebelumnya Ketua Persatuan Kelompok Gadang Sintuk Dan sekitarnya (PKTGSS) Kota palembang mayor Eli Martini menjelaskan bahwa pembangunan Masjid Al-Mukmin ini menelan dana lebih dari 400 juta rupiah.

Eli Martini, menambahkan, bahwa tanah untuk pembangunan masjid dibeli sejak tahun 1998. Eli jugha yakin kedepan jamaah masjid akan banyak karena lokasinya dekat dengan pabrik kosmetik yang karyawannya cukup banyak. Eli juga berharap kepada wakil gubernur agar tetap bisa menjadi pengayom masyarak Padang Pariaman yang tinggal di Sumatera Selatan.

Tampak hadir pada acara ini Anggota DPRD Provinsi Sumsel M F Ridho, Lurah Kenten Laut Zaenudin MZ, Ketua DPW PKDP Sumsel Safri lamizar, Ketua DPD PKDP Kota Palembang Abdul Muas, Khotib Sholat Jumat Ustadz Azral amran dan Imam Sholat Jumat Ustadz bangun Syahraya.(rill)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA