Gambar_Langit Gambar_Langit

Peringati HAB, Kemenag OKUT Gelar Jalan Sehat dan Bedah Rumah

waktu baca 2 menit
Rabu, 3 Jan 2018 13:39 0 98 Admin Pelita

Martapura, Pelita Sumsel – Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kankemenag RI yang ke 72, Kankemenag OKU Timur gelar jalan sehat bersama pelajar dan dewan pengajar baik dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kankemenag OKU Timur dan tenaga pendidik dari Madrasah serta masyarakat di wilayah Belitang, pada selasa (02/01/2018) kemarin.

Sekitar 7000 peserta mengikuti jalan sehat yang di adakan di wilayah Belitang ini, terbukti dari kupon yang disediakan oleh panitia pelaksana sebanyak 7000 habis.

Adapun hadir dalam kegiatan jalan sehat ini diantaranya Kakanwil Provinsi Sumatera Selatan H.M. Alfajri Zabidi, S.Pd, MM, M.Pd.I, Bupati OKU Timur HM Kholid MD, Kepala Kemenag OKU Timur Abdul Rosid, S.Ag, MM. Kemudian dari unsur pelajar, dewan guru dan masyarakat Belitang.

Kakanwil Provinsi Sumatera Selatan H.M. Alfajri Zabidi, S.Pd, MM, M.Pd.I, melalui Kepala Kemenag OKU Timur Abdul Rosid, S.Ag, MM dan di dampingi ketua pelaksana kegiatan H. Syarif S.Ag. Mpdi mengatakan, dengan adanya kegiatan jalan sehat bersama masyarakat dan pelajar ini diharapkan Kemenag OKU Timur bisa lebih dekat dengan masyarakat dan bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain menggelar jalan sehat, Dalam memperingati HAB juga di selingi kegiatan bedah rumah bagi tokoh agama yang kurang mampu, diantaranya di Desa Nusa Tunggal Kecamatan Belitang III dan Desa Bangsa Negara Kecamatan Belitang Madang Raya. “Kita mampu membuktikan dalam pengabdian dan melayani masyarakat secara lebih baik. Bukan hanya sekedar kemeriahan belaka dari acara ini, tapi peran Kemenag ke depan jadi semakin membaik,” terangnya.

Syarif menambahkan, kegiatan tersebut juga sebagai ajang untuk mengeratkan silaturahim kepada sesama pegawai di lingkungan Kemenag yang ada di OKU Timur. Kemudian kegiatan ini diharapkan bisa memupuk kebersamaan sesama pegawai Kemenag di OKU Timur dengan kebersamaan, semua pekerjaan yang berat bisa ringan. “Semua satuan kerja Kemenag yang ada di OKU Timur turut menjadi satu dalam kebersamaan sehingga dengan kebersamaan ini akan muncul solusi-solusi dalam setiap permasalahan yang ada,” katanya.

Sementara Bupati OKU Timur HM Kholid MD terkait dengan Peringatan Hari Amal Bakti ke 72 RI mengharapkan kementerian Agama Di OKU Timur tidak letih dan terus meningkatkan pelayanan yang menjadi prioritas.”Terus tingkatkan pelayanan untuk rakyat sesuai dengan amanah dan tugas. Mari kita semua bergerak memberikan pelayanan terbaik untuk rakyat,” jelasnya. (ril/fah)

LAINNYA