Gambar_Langit Gambar_Langit

Akhirnya Oswaldo Lessa Di Pecat

waktu baca 2 menit
Sabtu, 17 Jun 2017 13:35 0 109 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Akhirnya Pelatih Kepala Sriwijaya FC Oswaldo Lessa di pecat oleh  Manajemen Sriwijaya FC usai kekalahan 1-0 atas Persija Jakarta tadi malam, dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti.

Sikap tegas ini di ungkapkan  Manajer SFC Nasrun Umar , Sabtu (17/06) siang, ia mengatakan setelah mempertimbangkan pada  laga melawan Persija Jakarta, kemudian  manajemen SFC langsung melakukan rapat kilat sebagai langkah penyelamatan tim.

“Sesuai arahan pembina dan Presiden SFC. Setelah mengevaluasi dari beberapa aspek dan mendengar masukan dari seluruh stake holder termasuk juga sumbang saran dari para pecinta/suporter manajemen memutuskan kami memutuskan mengistirahatkan Oswaldo Lessa dari posisi pelatih kepala SFC,”tegasnya.

Sebelumnya,  Oswaldo Lessa usai laga kemarin sudah menyatak pasrah dan menyatakan siap menerima apapun keputusan dari manajemen klub, terkait posisinya sebagai pelatih kepala usai Sriwijaya FC gagal meraih poin dari kandang Persija, usai takluk 1-0 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke sebelas di Stadion Wibawa Mukti, Jum’at (16/06) malam.

“Sebagai pelatih, saya harus siap dalam kondisi apapun. Kalau masih diberikan kepercayaan (manajemen klub), saya harus bekerja lebih keras lagi dipertandingan selanjutnya. Memang tidak mudah mendapatkan poin saat bermain tandang, meskipun SFC memiliki potensi. Ya, kita tunggu saja, apakah ada keputusan (dari manajemen klub) untuk pelatih setelah pertandingan ini,”ungkapnya usai laga.

Oswaldo Lessa tidak sendirian di istriahatkan oleh  manajmen SFC, dua asisten pelatih lainnya yang berasal dari Brazil, Newton dan Claudio de Jesus juga di istirahatakan tugas. “Untuk sementara waktu, kita telah menunjuk Hartono Ruslan yang selama ini menjabat sebagai asisten pelatih sebagai caretaker tim dan akan langsung bertugas mempersiapkan tim kedepannya,”lanjutnya. (yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA