Gambar_Langit

DKP Dinilai Mampu Majukan Seni dan Budaya Palembang

waktu baca 2 menit
Senin, 24 Feb 2020 23:57 0 111 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Melalui ajang silahturahmi Dewan Kesenian Palembang (DKP), apresiasi kembali disampaikan Pemerintah khususnya Dinas Kebudayaan kota Palembang. Pasalnya, meski belum mendapatkan bantuan anggaran dari pihak Pemerintah, DKP masih tetap optimis dalam memajukan seni dan kebudayaan Palembang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan kota Palembang melalui Kabid Kesenian Dinas Kebudayaan Kota Palembang, Lisa Surya Andika yang hadir dalam ajang silahrurahmi Dewan Kesenian Palembang di Guns Cafe Jalan Merdeka Palembang, Senin (24/02).

“Kami dari Dinas Kebudayaan kota Palembang ada menganggarkan sedikit sekedar oprasional untuk sekretariat tetapi itu memang masih jauh dari cukup, namun mereka (DKP) bisa mengadakan kegiatan keseniannya itu secara mandiri dan itu merupakan suatu prestasi yang sangat luar bisa,” kata Lisa.

Lisa berharap, kedepan DKP dapat terus melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti kegiatan Pagelaran Sepekan Seni DKP dan beberap kegiatan lain sebelumnya.

“Yang pasti kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan yang pasti harus lebih meriah lagi. Dan kami akan selalu siap untuk mensuport,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian Palembang, Iqbal Rudianto menyampaikan bahwa permasalahan anggaran merupakan suatu masalah klasik di setiap organisasi dan hal tersebut bukanlah suatu kendala bagi DKP untuk tetap memajukan seni dan kebudayaan kota Palembang.

“Kebetulan teman-teman pengurus beserta komunitas ini memiliki energi diluar dugaan kita. Mereka siap berkorban dan bergotong royong demi demi majunya kesenian dan kebudayaan,” ujar pria yang akrab disapa Didit tersebut.

“Kalau memang kita bisa bergotong royong mencari solusi alternatif lain kenapa tidak. Mungkin ini juga hanya sementara dan pihak Pemerintah juga mampu untuk cepat merespon dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh teman-teman Dewan Kesenian Palembang,” ucap Didit (ril/yfr)

LAINNYA