google.com, pub-7038109890683561, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Dukung Herd Imunity, Binda Sumsel Gelar Vaksin di Puskesmas Rasuan Kecamatan Madang Suku I

waktu baca 2 menit
Jumat, 4 Mar 2022 10:36 0 189 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Vaksinasi BINDA Sumsel di Kabupaten OKU Timur terus gencar dilakukan, upaya ini untuk mendukung tercapainya target vaksinasi pada lansia, anak usia 6-11 tahun, dosis kedua untuk Masyarakat umum dan vaksinasi Booster.

Berbagai metode telah dilakukan, mulai dari jemput bola Door to Door ke rumah warga sampai ke Pelosok Desa, dan ke sekolah-sekolah untuk vaksin pelajar 6-11 tahun.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (KABINDA) Sumatera selatan Brigjen. TNI. Armansyah. SH melalui Petugas Binda Sumsel Posda OKU Timur mengatakan, saat ini Binda Sumsel Posda OKU Timur terus bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan OKU Timur. Pihaknya juga terus memantau kegiatan Vaksinasi ini, sebagai upaya dukungan BINDA Sumsel kepada Kabupaten OKU Timur menuju OKU Timur Herd Imunity dan capaian 100 Persen vaksin.

“Hari ini kita menyaksikan Vaksinasi untuk Lansia, Masyarakat umum, anak usia 6-11 tahun dan Booster di Puskesmas Rasuan Kecamatan Madang Suku I,” katanya, Jumat (04/03).

Sementara Kepala Puskesmas Rasuan Solha Srikandi, S,KM MM menjelaskan, sasaran Vaksinasi masyarakat umum dan lansia di Kecamatan Madang Suku I berjumlah 26,997. Untuk dosis pertama sudah mencapai 100 persen, sedangkan untuk vaksin dosis kedua dan Booster terus berjalan. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada BINDA Sumsel yang telah memberikan bantuan Vaksinasi ke Puskesmas Rasuan, sehingga upaya ini ikut mendorong tercapainya target vaksinasi di Kecamatan Madang Suku I.

“Sedangkan untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Madang Suku I sasarannya ada 3,358, dan sudah terealisasi 100 persen. Kami himbau kepada masyarakat baik yang akan melakukan vaksin dosis kedua maupun Booster agar segera datang di gerai-gerai kita sesuai jadwal,” ujarnya. (fah)

 

LAINNYA