Gambar_Langit Gambar_Langit

Sijago Merah Hanguskan 4 Rumah Desa Muara Lawai

waktu baca 2 menit
Rabu, 3 Jun 2020 20:26 0 104 Admin Pelita

Muara Enim Pelita Sumsel –Insiden terbakarnya 4 rumah didesa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim tersebut, diduga akibat konsleting listrik pada Rabu(03/06).

Menurut keterangan warga api berasal dari salah satu pemilik rumah yakni Harmansa yang kemudian sijago merah itu merambat ke 3 rumah milik Fikri, Panang Sari dan Samhari.

Sementara dalam insiden tersebut, api bisa dijinakkan setelah aparat Desa, Dinas pemadam kebakaran, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta dibantu masyaralat bahu membahu menjinakkan api tersebut.

Pihak Tim Damkar Pemkab. Muara Enim Abu Bakar, mengungkapkan, bahwa mendapatkan informasi insiden kebakaran itu kami bersama tim langsung menuju TKP guna menjinakkan api yang juga dibantu masyarakat dan pihak lainnya.

” Ada dua regu tim Damkar dengan 4 mobil yang menjinakkan api tersebut, ” ujarnya.

Sementara dalam insiden terjadinya kebakaran 4 rumah yang diduga api berasal dari konsleting listrik itu mendapat perhatian dari Plt. Bupati Muara Enim H Juarsah, SH, yang mendapatkan informasi tersebut, langsung menyambangi para korban kebakaran itu dan memberikan bantuan berupa sembako dan bantuan lainnya.

“Ya, kepada para korban kebakaran agar bersabar dan ikhlas atas cobaan ini ,” ucap Juarsah, yang ikut turut berduka.

Dikatakan Juarsah, Dirinya menghimbau agar warga tetap waspada dan berhati-hati terhadap aliran listrik, kompor gas dan bahaya lainnya. ” Ini ada bantuan sembako dan nantinya pihak Pemdes bisa menjembatani dengan dinas terkait guna membantu rumah korban atau warga yang mengamai kebakaran ini, ” pungkas Juarsah. (NVJ)

LAINNYA