Gambar_Langit Gambar_Langit

Polres OKU Imbau Pengendara Patuhi Protokes

waktu baca 2 menit
Selasa, 27 Okt 2020 20:40 0 104 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Tak hanya menindak pengendara yang melanggar aturan lalu lintas, pada ops zebra musi tahun 2020 ini, Sat Lantas Polres OKU juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kapolres OKU AKBP Arief Hidayat Ritonga SIK MH melalui kasat lantas Polres OKU AKP Betty Purwanti SIK mengatakan hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. “Kita juga memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dan menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,” Kata AKP Betty saat dibincangi portal ini via sambungan selulernya, Selasa sore (27/10).

Dua hari pelaksanaan Ops Zebra musi 2020 ini lanjut srikandi polres OKU Ini, Sat lantas Polres OKU menindak 50 pengendara yang melanggar lalulintas, “Hingga hari ini ada sekitar 50 pengendara yang kita tindak baik berupa teguran tilang maupun tilang,” sebutnya

Disebutkan Betty, Pelanggaran yang dilakukan oleh para pengendara yang ditindak ini bervariasi diantaranya tidak menggunakan Helm saat berkendara serta tidak membawa kelengakapan surat- surat kendaraan. “Rata-rata tidak memakai Helm dan tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK,” urainya

Dikatakan Perwira balok tiga dipundaknya ini, Operasi Zebra musi ini dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai sejak Kemarin (26/10) hingga 8 November 2020 mendatang. “Kita menghimbau kepada masyarakat untuk untuk mematuhi aturan dalam berlalulintas, sebelum berkendara periksa kondisi kendaraan, kelengkapan berkendara dan siapkan surat-surat kendaraan. Dan kita juga menghimbau  agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker,” himbaunya.

Laporan : Firwanto M Isa

LAINNYA