Gambar_Langit Gambar_Langit

Ikuti Tes Kesehatan, Mawardi : Alhamdulillah Sehat

waktu baca 2 menit
Jumat, 30 Agu 2024 22:03 0 27 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel- Ada sekitar 18 pasangan calon kepala daerah di Provinsi Sumatera Selatan, mengikuti tes kesehatan di rumah sakit Muhammad Husen Palembang, Jumat (30/8/2024).

Diketahui 18 paslon berdatangan, termasuk ada Calon Gubernur Sumsel Mawardi Yahya dan Wakil Gubernur Sumsel RA Anita Noeringhati.

“Alhamdulillah sehat, siap mengikuti pemeriksaan kesehatan,” ungkap Mawardi Yahya saat di RSMH Palembang, Jumat (30/8/2024).

Sementara itu balon Wagub Sumsel, RA Anita Noeringhati, bahwa siap mengikuti tes kesehatan dengan istirahat yang cukup dan berpuasa.

“Jadi setelah makan malam puasa dan istirahat,” katanya.

Ketua KPU Sumsel, Andika Pranata Jaya mengatakan, bahwa hari ini ada 15 kabupaten/kota dan satu dari provinsi Sumsel yang tes kesehatan.

“Total ada 18 pasang bakal calon kepala daerah yang ikut tes kesehatan, mulai dari Bacagub/Bawacawagub, Bacawako/Bacawawako dan Bacabup/Bacawabup,” katanya.

Mereka sudah melakukan pendaftaran di KPU dan hari ini melakukan pemeriksaan kesehatan di RSMH Palembang.

Ke 18 Bapaslon yang tes kesehatan yaitu bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya dan RA Anita Noeringhati (Matahati).

Kemudian bapaslon Walikota-Wakil Walikota (Wako-Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda dan Nandriani Octarina.

Lalu Bapaslon Wako-Wawako Lubuk Linggau Rodi Wijaya dan Imam Senen. Bapaslon Wako-Wawako Prabumulih Suryanti Ngesti Rahayu dan Mat Amin.

Bapaslon Wako-Wawako Pagaralam, Ludi Oliansyah dan Bertha. Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Empat Lawang Joncik Muhammad dan A Rifai.

Lalu Bapaslon Bupati-Wabup OKU Selatan, Heri Martadinata dan A Wahab Nawawi. Bapaslon Bupati-Wabup Musirawas Ratna Mahmud dan Suprayito. Bapaslon Bupati-Wabup OKI M Djafar Shodiq dan Abdiyanto.

Berikutnya bapaslon Bupati-Wabup Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar dan Ardani, lalu bapaslon Bupati-Wabup Muratara, Firsa dan Efriyansyah.

Kemudian bapaslon Bupati-Wabup OKU Timur, Lanosin dan HM Adi Nugraha Purna Yudha, serta bapaslon Bupati-Wabup PALI, Asgianto – Iwan Tuaji. Lalu, Bapaslon Bupati-Wabup Lahat Lidyawati dan Haryanto.

Kemudian dua bapaslon Bupati-Wabup dari Kabupaten Muara Enim yakni Nasrun Umar – Lia Anggraini dan Edison-Sumarni.

Terakhir dua bapaslon Bupati-Wabup Muba Lucyanti – Syaparuddin serta HM Toha-Rohman.

LAINNYA