Gambar_Langit

Hari Guru, Pemkot Gelar Lomba Guru Berprestasi

waktu baca 2 menit
Minggu, 26 Nov 2017 15:14 0 100 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Seluruh guru MAN 1 Palembang (MANSAPA) baik PNS maupun NON PNS beserta KKM MANSAPA sedang mengikuti kegiatan perlombaan dalam ajang Guru Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2017 di Auditorium MANSAPA Jumat (24/11)

Ajang perlombaan ini diadakan oleh Pemerintah Kota Palembang Bidang Kesejahteraan Rakyat (KESRA) yang rutin dilakukan setiap tahun.

“Ajang perlombaan Guru Berprestasi dan Berdedikasi ini adalah salah satu kegiatan yang sangat positif karena banyak sekali manfaatnya, salah satunya dapat meningkatkan motivasi, kinerja, disiplin, dedikasi, dan loyalitas para guru. Apapun hasilnya diharapkan tidak mengurangi rasa semangat dalam loyalitas kerja, tetapi menjadi satu pecutan baru agar lebih baik kedepannya. Ini salah satu bentuk apresiasi kami sebagai guru dalam menyambut Hari Guru Nasional setiap tanggal 25 November,” terang Kepala MAN 1 Palembang Hj. Rusmala Dewi,Z S.Pd., M.M. usai membuka acara.

Dalam even ini, da 6 guru yang lolos dalam seleksi tahap 1 untuk Zona 3 yaitu Amalia, S.Pd., M.Fis., Titik Khusnuniyati, M.Ag., Zainab, S.P., M.Pd., Hj. Nurlela Apriani, M.Si., Eva Irsyadah., M.Pd.I dan Andi Ismail, S.Pd.I.

Seperti diketahui, tes ini adalah program pemerintah kota Palembang bekerja sama dengan Indoneian Creative Award (ICA) guna menjarin guru madrasah berprestasi. Untuk itu Walikota Palembang H. Harnojoyo menyediakan hadiah Utama Umrah, Uang Pembinaan dan Award.

Kriteria guru yang berprestasi adalah guru yang memiliki kinerja melampaui standar yang telah ditetapkan oleh satuan pendidikan, mencakup kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional; menghasilkan karya kreatif atau inovatif yang diakui baik pada tingkat daerah, nasional dan atau internasional; dan secara langsung membimbing peserta didik hingga mencapai prestasi di bidang intrakurikuler dan ekstrakurikuler.

Kegiatan ini juga bertujuan agar terangkatnya harkat dan martabat guru sebagai profesi terhormat, mulia, dan terlindungi. Terwujudnya peningkatan motivasi dan profesionalisme guru dalam pelaksanaan tugas profesionalnya.

Terbangunnya komitmen guru dalam meningkatkan mutu pendidikan secara lebih merata. Semoga semua guru di Indonesia selalu bangga atas karya yang tiap tahun di torehkan dengan selalu membantu anak didiknya dalam mencapai cita-citanya untuk nusa dan bangsa.(evi)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA