Gambar_Langit Gambar_Langit

Dibuka Pj Bupati Apriyadi, Lomba Bidar di Muba Semarak dan Meriah

waktu baca 2 menit
Sabtu, 20 Agu 2022 15:44 0 169 Redaktur Romadon

Sekayu, Pelita Sumsel – Ribuan warga Kecamatan Lais Kabupaten Muba memadati pinggiran Sungai Musi untuk menyaksikan perlombaan perahu Bidar Musi Mania
dalam rangka HUT ke- 77 RI di Desa Teluk Kijing I Kecamatan Lais, Sabtu (20/8/2022).

Rangkaian kegiatan yang semarak dan meriah disambut antusias warga tersebut dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Muba H Apriyadi.

Masyarakat pun sangat antusias menyaksikan perlombaan ini, bagaimana tidak ini pertama kali lomba Bidar dilakukan di luar ibu kota kabupaten, sebelum pandemi COVID-19 beberapa tahun lalu, biasanya lomba perahu Bidar di selenggarakan di Kecamatan Sekayu.

Ketua Pelaksana Kegiatan Abdul Aziz SE menyebut ada sebanyak 53 peserta turut berpartisipasi meramaikan perlombaan tersebut, dengan hadiah utama seekor sapi.

“Terimakasih kepada Pj Bupati Muba serta jajaran pemerintah kabupaten Muba yang telah menyempatkan bersedia hadir ditempat kami. Selain itu kami mohon dilanjutkan pembangunan jalan dari Simpang Desa Petaling menuju Desa Teluk Kijing, kemudian pembebasan lahan untuk Masjid Al-Ulla, dan pembangunan Dermaga di Desa Teluk Kijing I,” ucapnya.

Sementara Pj Bupati Muba H Apriyadi dalam sambutannya menyambut baik perlombaan yang sudah menjadi tradisi Kabupaten Muba khususnya warga desa Lais tersebut. Ia juga menambahkan hadiah yang sebesar 15 Juta rupiah.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah, menyambut baik perlombaan ini yang sudah menjadi tradisi, walaupun pada pandemi kegiatan ini ditunda, dan tahun ini bisa dilakukan, karena vaksinasi disini sudah diatas 75% artinya masyarakat disini patuh dan taat atas ajakan pemerintah,” ujarnya.

Apriyadi juga menanggapi permintaan masyarakat Teluk Kijing terkait masalah jalan, lahan masjid, dan dermaga. Dikatakannya untuk jalan dari simpang desa Petaling ke Teluk Kijing akan dituntaskan tahun 2023 mendatang.

“InsyaAllah doakan, tahun depan paling lambat akan kita bebaskan lahan untuk halaman Masjid Al-Ulla dan akan kita wakafkan, begitu juga dengan pembangunan dermaga. Untuk jembatan Rako tahun ini kita kerjakan, insyaallah tahun 2024 selesai,” pungkasnya.

 

LAINNYA