Gambar_Langit Gambar_Langit

Jalani Protokes Covid-19, SDN 6 Gelumbang Peringati Maulid Nabi secara Khidmat

waktu baca 2 menit
Senin, 2 Nov 2020 21:31 0 132 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Proses belajar daring dan Luring bagi para siswa siswi SDN 6 Gelumbang Kabupaten Muara Enim terus berjalan dan tetap semangat belajar dimasa pandemi saat ini.

Bahkan pada peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW pada Senin (02/11), dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes ) Covid-19 Serta dalam memberikan kegiatan yang religi tersebut, Kepala Sekolah (Kepsek ) SDN 6 Gelumbang dan para guru mengajak para siswa-siswi nya memperingati Hari Maulid Nabi Muhamad SAW yang di ikuti beberapa siswa -siswi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan di Mushola SDN 6 Gelumbang itu diikuti 14 siswa -siswi dengan kegiatan yakni pembacaan ayat-ayat pendek oleh para siswa dan lomba adzan oleh para siswa kelas 4-5-dan 6 serta Yel-Yel Islami oleh para siswa SDN 6 .

Pada peringatan Maulid Nabi yang kita laksanakan ini guna memberikan peningkatan kecintaan  kepada baginda Nabi besar kita Muhamad SAW, serta dalam meningkatkan keimanan kepada para siswa guna mentaati ajaran Nabi Muhamad SAW yang diantaranya berjiwa sabar dan jiwa pemaaf,” kata Kepala Sekolah(Kepsek) SDN 6 Gelumbang Junariah SPd.  .

Lanjut Kepsek, peringatan Maulid Nabi kali ini memang dibatasi karena situasi pandemi dan hanya perwakilan 14 siswa dengan tetap menjalankan prokes covid-19 dan alhamdulilaHj berjalan secara khidmat.

“Alhamdulilah pelaksanaan Maulid Nabi Muhamad SAW di Mushola SDN 6 Gelumbang berlangsung lancar dengan tetap jalani Prokes Covid-19,” tambahnya.

Dirinya berharap dengan peringatan Maulid Nabi meski secara sederhana  itu dapat menjadi amal ibadah dan pembekalan keimanan dan ketaqwaan bagi siswa dan khususnya keluarga besar SDN 6  Gelumbang.

Junariah Spd juga mengajak siswa-siswi SDN 6 Gelumbang untuk tetap semangat belajar dan berdoa meski saat ini masih belajar daring dan luring. “Saya juga berharap dengan peringatan Maulid Nabi yang kita peringati ini virus corona dapat sirna dari muka bumi ini,” pungkas Kepsek SDN 6 Junariah SPd didampingi para guru peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW.

Laporan : Firwanto M Isa

LAINNYA