Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemkot Segera Perbaiki Jalan Sultan Mansyur

waktu baca 2 menit
Minggu, 24 Mar 2024 20:38 0 21 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Kondisi jalan Sultan Mansyur kelurahan Bukit lama Kecamatan Ilir Barat I secara cepat dan tepat mendapatkan perhatian Penjabat Walikota Palembang Ratu Dewa. Melalui koordinasi lintas perangkat daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) Jalan sepanjang 150 meter dengan kondisi tergenang air serta berbatuan koral yang berserakan segera diperbaiki. Hal ini terpantau dengan adanya alat berat yang sedang bekerja di lokasi ruas jalan.

Menurutnya aspirasi masyarakat sekitar yang melintas segera kita tindak lanjuti, jalan sepanjang 150 meter tersebut merupakan kewenangan Pemprov Sumsel.

“Alhamdulilah berkat kordinasi antar Pemkot Palembang dan Pemprov Sumsel dan kedua tim sudah turun alat berat yang akan melakukan perbaikan beserta suluran airnya dengan panjang 300 meter.

lanjutnya, jalan ini masih tahap proses tender, insya Allah jika tidak ada halangan jalan ini segera diperbaiki dengan estimasi 1-2 bulan. “Untuk tahap penanggulangan awal kita lakukan perbaikan terlebih dahulu sembari proses tersebut (tender) selesai,” jelasnya.

Lanjutnya jalan ini harus dicor beton sehingga air yang tergenang mudah teraliri, tentunya pengerjaan ini sesuai spesifikasinya dari PU PR Bina Marga. Nanti setelah lebaran jalan yang mengalami kerusakan yang sudah terdata oleh Dinas PUPR kota Palembang yang menjadi prioritas untuk diperbaiki baik jalan Provinsi, Nasional, kota serta pemukiman warga.

“Dari data PUPR sisa jalan yang belum diperbaiki ada 12 persen yang akan menyusul guna perbaikan,” tutupnya.

LAINNYA