Gambar_Langit Gambar_Langit

Kolaborasi Cinta Bersama Gusmen, Kemenag Sumsel Bagikan 10 Ribu Lebih Paket Sembako

waktu baca 2 menit
Jumat, 22 Mar 2024 19:34 0 26 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Pementerian Agama Republik Indonesia menggelar acara Festival Ramadhan Asyik Bersama Gusmen yang digelar serentak se Indonesia. Dalam kegiatan bertajuk Kolaborasi Cinta Bersama Gusmen tersebut, Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan turut andil dengan membagikan lebih dari 10 ribu paket sembako yang disebar di seluruh wilayah Sumatera Selatan.

Acara ini digelar sebagai wujud nyata semangat kebersamaan dan kebahagiaan yang perlu diperkuat dalam momen-momen suci di bulan Ramadhan. Selain itu, acara ini juga dibuat sebagai panggung untuk menyatukan seluruh negeri dalam semangat persaudaraan, menciptakan ikatan yang kuat di tengah dinamika sosial yang terus berkembang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan H. Syafitri Irwan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat baik itu Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Selatan, Lembaga Amil Zakat (LAZ), dan Forum Organisasi Zakat (FOZ) Provinsi Sumatera Selatan, serta seluruh ASN Kementerian Agama se Suamtera Selatan.

“Terimakasih kepada semua yang telah turut andil dalam kegiatan ini, sehingga terkumpul lebih dari sepuluh ribu paket sembako yang akan kita salurkan kepada golongan yang dinyatakan berhak menerima zakat tersebut,” ujar Syafitri.

Kakanwil juga mengatakan kegiatan ini selain ajang untuk berbagi juga bentuk kepedulian dari negara melalui Kementerian Agama. Menurut Kakanwil zakat ini memang harus diinisiasi oleh negara. “Kalau negara sudah bergerak dan menggerakkan potensi zakat ini saya yakin dan kita semua percaya tidak akan ada lagi masyarakat yang susah karena cita-cita luhur dari zakat ini memberikan bantuan kepada mereka yang berhak menerimanya,” tambah Kakanwil.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Baznas Provinsi Sumatera Selatan Ahmad Marjundi mengatakan bahwa dirinya sangat menyambut baik kegiatan ini. Ia mengatakan untuk Ramadhan tahun ini, Baznas Sumsel akan membagikan 5000 paket dan 1000 paket disalurkan melalui kegiatan Ramadhan Asyik Bersama Gusmen. “Sudah menjadi tugas kami dalam menghimpun dan menyalurkan zakat kepada yang berhak menerimanya. Untuk itu kegiatan ini kami sambut dengan baik,” ujarnya

Turut hadir dalam penyerahan secara simbolis paket sembako tersebut Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumsel H. Win Hartan, Kabid Penaiszawa Evi Zurfiana Azom, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Ishak Putih, Ketua Forum Organisasi Zakat (FOZ) Sumsel Sulaiman, dan perwakilan masyarakat yang berhak menerima zakat tersebut.

Penulis : Idrus
Editor : Abdul Qudus

LAINNYA