Gambar_Langit Gambar_Langit

10 Peserta Jadi Pemenang Lomba Desain Masker Piala Dandim Cup 

waktu baca 3 menit
Kamis, 24 Sep 2020 20:12 0 177 Admin Pelita

Batang, Pelita Sumsel – 10 (sepuluh) orang terpilih menjadi pemenang lomba desain masker Piala Dandim Cup yang digelar Kodim 0736/Batang dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 tahun 2020. Lomba desain masker Piala Dandim Cup yang digelar di Aula Makodim Jl. Jendral Soedirman No. 41 Kelurahan Kasepuhan Batang mempunyai tiga kriteria masker harian, masker resmi dan masker shopping.

Dari pantauan Pelita Sumsel, Kamis (24/09)  hadir Komandan Kodim Letkol Inf. Dwison Evianto yang didampingi oleh Kepala Staf Mayor Kav. Haryono dan para peserta lomba dengan pendamping para babinsa.

Lomba desain masker kali ini mengambil tema memasyarakatkan masker dan memaskerkan masyarakat, dimana para peserta diambil dari tiap- tiap koramil membawa 2 orang perwakilan sebagai peserta dari desa binaanya, sehingga di Kodim Batang terkumpul 26 orang peserta dan nantinya akan diambil 10 besar yang akan dikirim ke Korem 071/Wijaya Kusuma sebagai perwakilan dari Kodim 0736/Batang.

Pada kesempatan ini Letkol lnf. Dwison Evianto mengucapkan salam kepada Juri serta para peserta lomba.

“Mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT bahwa pada kesempatan ini kita dapat berkumpul bersama pada acara lomba desain masker dalam rangka HUT TNI ke- 75, Saya ucapkan terimakasih atas waktu dan partisipasinya dalam kegiatan ini” ucapnya.

Ia pun menjelaskan sesuai hasil penilaian dari dewan juri untuk yang mendapatkan juara I sampai dengan X di tingkat kodim nanti akan dilanjutkan untuk mengikuti lomba desain masker ke jenjang yang lebih tinggi yaitu tingkat Korem Purwokerto, yang akan dilaksanakan pada Senin (28/09) untuk semua fasilitas dan akomodasi sudah disiapkan dari Kodim 0736/Batang.

Letkol Inf. Dwison menambahkan untuk semua peserta yang mengikuti lomba juga diberikan hadiah.

“Saya berharap kepada masyarakat tidak usah sungkan-sungkan pada saya, seandainya ada permasalahan mari kita bisa sharring dan kami akan berusaha untuk membantu, karena keberadaan kami disatuan Komando Teritorial ini, tugas kami untuk membantu dan melayani masyarakat diwilayah Kabupaten Batang,” tutur Dwison.

Sementara itu Tri Ba’dho selaku Juri menjelaskan tentang tata tertib lomba.

“Peserta lomba harus di dampingi oleh seorang Babinsa dari masing-masing Koramil di lokasi lomba, peserta mengenakan pakaian bebas rapi, peserta lomba membawa hasil karya sendiri desain masker jadi, peserta mampu menjelaskan diskripsi dari pembuatan desain masker tersebut, peserta wajib mengikuti acara pembukaan sampai dengan penutupan lomba.

Ia menambahkan bahwa peserta dilarang mengganggu peserta lain selama lomba, peserta lomba dilarang meninggalkan lokasi lomba sampai dengan acara selesai, panitia berhak melakukan diskualifikasi kepada peserta yang melanggar syarat dan ketentuan lomba, mekanisme penilaian di bagi beberapa gelombang dan 1 gelombang terdiri dari 6 peserta, lomba desain masker merebutkan juara 1,2 dan 3 serta finalis 1 sampai 7, sehingga berjumlah 10 peserta.

Kemudian, 10 finalis tingkat Kodim akan di berangkatkan untuk mengikuti lomba desain masker tingkat Korem Purwokerto pada hari senin 28-09-20 dengan membawa hasil desain masker yang dilombakan ditingkat Kodim, penentuan juara 1, 2 dan 3 serta finalis 1 sampai 7 berdasarkan nilai rata-rata desain masker tersebut, penyerahan hadiah uang pembinaan juara 1, 2 dan 3 serta finalis 1 sampai 7 bersamaan penyerahan hadiah juara 1,2 dan 3 di Korem Purwokerto. Untuk masing-masing peserta agar medesain satu masker harian, satu masker resmi dan satu masker shopping.

Sesuai hasil penilaian sang juri dari 26 peserta kali ini ada 10 peserta terbaik dari hasil karyanya, yakni Juara I dengan nilai 471, Juara II dengan nilai 403, Juara III dengan nilai 402 serta finalis 1 sampai dengan 7.

Usai lomba, Komandan Kodim Letkol Inf. Dwison Evianto didampingi Kepala Staf menyerahkan hadiah berupa uang tunai serta piagam penghargaan kepada seluruh peserta lomba. (AW)

LAINNYA