Gambar_Langit

Diduga Limbah PT LPI Cemari Sungai, Sebabkan Warga Gatal-gatal, Banyak Ikan Mati

waktu baca 1 menit
Kamis, 22 Sep 2022 11:06 0 257 Admin Pelita

Pelita Sumsel, OKU Timur – Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten OKU Timur menyoroti aktifitas PT LPI di Kecamatan Semendawai Timur. Pasalnya limbah dari PT LPI ini yang mengaliri sungai di lima Desa diduga menyebabkan pencemaran yang buruk bagi isi sungai, masyarakat hingga hewan ternak.

Hal itu disampaikan Fraksi Partai Nasdem DPRD OKU Timur melalui Juru Bicaranya Junaidi Majid, pada Rapat Paripurna pemandangan umum Fraksi, Kamis (22/09). Di Gedung Paripurna DPRD OKU Timur.

Desa yang terdampak dari limbah PT LPI ini Desa Burnai Jaya, Desa Burnai Mulya, Desa Nirwana, Desa Babang Tikar dan Desa Wana Sari.

“Akibatnya banyak ikan mati, sejumlah masyarakat terserang penyakit kulit seperti alergi, gatal-gatal. Masyarakat juga khawatir dampak limbah tersebut menyerang hewan ternak mereka,” kata Junaidi Majid.

Sementara Humas PT LPI di OKU Timur Widijo saat dikonfirmasi melalui whatshap pribadinya terkait pencemaran limbah ini, pihaknya mengaku akan segera menindaklanjuti terhadap keluhan masyarakat tersebut. “Terima kasih Informasinya, akan kami tindak lanjuti,” singkatnya. (fah) 

LAINNYA