Gambar_Langit Gambar_Langit

Dinkominfo Muba Raih Kabupaten Terbaik Tiga Kontribusi Konten Audio Visual

waktu baca 2 menit
Minggu, 3 Mar 2024 23:49 0 41 Redaktur Romadon

 

Sekayu, Pelita Sumsel –Dinas Komunikasi dan Informatika Musi Banyuasin (Dinkominfo Muba) menjadi satu-satunya kabupaten di Provinsi -Sumatera Selatan yang meraih penghargaan terbaik kontribusi konten audio visual dari Kementerian Kominfo. Penghargaan ini bertajuk Anugerah Media Center (AMC) 2024.

Dinkominfo Muba meraih prestasi Terbaik Tiga untuk wilayah Indonesia Bagian Barat. Penganugerahan prestasi ini akan diberikan pada 5 Maret mendatang. Demikian disampaikan Kadin Kominfo Muba, Herryandi Sinulingga, Sabtu (02/03/2024).

“Kita menjadi yang terbaik Indonesia Bagian Barat. Saat ini masih di posisi terbaik Tiga. Semoga kedepannya menjadi juara satu. Meski begitu kita tetap semangat dan bangga karena peringkat 1 dan 2 diraih kota di Jawa. Ya, untuk wilayah Sumatera Dinkominfo Muba yang meraih prestasi ini,” jelas Sinulingga.

Disebutkan bahwa peringkat 1 diraih Dinkominfo Kota Madiun sedangkan terbaik 2 diduduki
Dinas Komunikasi, Statistik dan Persandian Kota Semarang.

Menurut Herryandi Sinulingga, AP Pemkab Muba sudah menerima undangan malam puncak penganugerahan tersebut. Undangan ditujukan kepada Sekretaris Daerah Pemkab Muba dan nantinya Pak Pj Sekda Musni Wijaya yang Akan menerima reward dimaksud.

“Ya undangannya sudah kita terima. Sesuai yang kami terima memang undangan ditujukan kepada Sekretaris Daerah seluruh kabupaten/kota. Acaranya digelar 5 Maret di Trans Convention Centre, Bandung, Jawa Barat,” ungkap Sinulingga.

Sedangkan terkait penghargaan yang diraih, menurut Herryandi Sinulingga berkat sumbangsih dan kerjasama Tim Publikasi yang dilakukan Dinkominfo Muba dengan Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Jadi ini wujud pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 9 tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik dan menjalankan fungsi Government Public Relations (GPR). Nah kita memberikan andil, menjalin kerja sama dan kolaborasi dengan Kementerian melalui produksi bersama, pertukaran konten dan diseminasi informasi program prioritas dan kebijakan pemerintah melalui kanal-kanal media Kominfo Newsroom. Ini yang dinilai dan membawa Dinkominfo meraih nilai tertinggi ke tiga nasional ” tandas Sinulingga.

Dalam rangkaian kegiatan ini sejumlah kru Dinkominfo juga ikut dalam beberapa kelas pelatihan Jadi Pintar Bareng Kominfo Newsroom (Jarkom). Kelas tersebut adalah Kelas Jurnalisme Data dan Kelas Jurnalisme Pemerintah Ramah SEO yang nantinya akan diikuti oleh Tim Publikasi Kominfo Muba tutupnya.

LAINNYA