Gambar_Langit

Usai Hadir di Pelantikan KAHMI Sumsel, Gubernur Minta KAHMI Berperan Lawan Covid

waktu baca 2 menit
Minggu, 13 Mar 2022 12:34 0 113 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak Korp Alumni Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumsel terus meningkatkan kontribusi dan peran aktifnya dalam pembangunan daerah.

Hal itu disampaikannya ketika menghadiri pelantikan Majelis Wilayah KAHMII Sumsel di Ballroom Hotel Arista Palembang, Sabtu (12/3) malam.

Bahkan, lanjut Herman Deru, KAHMI Sumsel harus turut berperan dalam melawan pandemi covid-19 sehingga pemulihan ekonomi dapat segera diwujudkan.

“Peran KAHMI  terhadap kemajuan daerah saat ini sudah sangat baik. Dan itu harus teus dilakukan sehingga wujud Sumsel Maju Untuk Semua dirasakan seluruh masyarakat,” kata Herman Deru.

Dia mengatakan, kontibusi KAHMI dalam kemajuan daerah tidak bisa dipungkiri.

“Kontribusi itu dilakukan baik secara perseorangan maupun organisasi. Mereka sangat mendukung pemerintah,” paparnya

Dia menyebut, saat ini kepengurusan
KAHMI Sumsel  Diisi Para Intelektual yang Punya  Komitmen Tinggi Untuk Memajukan Daerah.

“Komposisi KAHMI  saat ini sangat tepat. Pertama mereka memiliki kemauan tinggi untuk mengurus organisasi. Mereka juga orang yang handal untuk mewujudkan visi misinya,” tuturnya.

Apalagi, setiap anggota yang tergabung KAHMI tidak ada perbedaan kasta.

“Tidak ada perbedaan kasta disini. Semuanya bersatu. Tapi jika memang terdapat perbedaan pendapat, itu merupakan hal wajar dalam berorganisasi,” ungkapnya.

 

Diketahui, pelantikan Majelis Wilayah KAHMI Sumsel, tersebut dilakukan langsung oleh Presidium Majelis Nasional Kahmi yang juga anggota DPR RI, Viva Yoga Mauladi.

Dimana, Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad ditunjuk sebagai Ketua Umum KAHMI Sumsel periode 2021-2026.

Di tempat yang sama pelantikan juga dilakukan kepada pengurus Forum Alumni HMI-Wati yang dilakukan oleh Koordinator Presidium MN Forhati Hanifah Husein.

LAINNYA