Gambar_Langit Gambar_Langit

Dedi Anggota DPRD Muba yang “Gila” Sepak bola

waktu baca 2 menit
Minggu, 17 Jan 2021 09:04 0 122 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Meski disibukkan dengan aktivitasnya sebagai anggota DPRD Muba, namun Dedi Zulkarnain selalu menyempatkan diri bermain sepak bola. Kecintaaannya dengan si kulit bundar yang sudah ia lakoni sejak kecil kini masih terus berlanjut sampai ia berkarier menjadi seorang wakil rakyat.

Skill olah bola politisi partai PAN ini pun masih sangat mumpuni. Berposisi sebagai seorang striker, pria kelahiran Palembang 18 Agustus 1993 ini kerap kali merepotkan barisan pertahanan Jurnalis FC dalam laga trofeo match yang digelar di Stadion Atletik Jakabaring Palembang, Minggu (17/1/2021).

Ditengah kesibukannya sebagai anggota DPRD Muba, wakil rakyat asal Bayung Lencir ini mengaku masih menggilai bermain sepak bola, hal itu ia buktikan dengan bermain sepak bola minimal satu pekan sekali.

“Kalau sebagai wakil rakyat dalam pekerjaan tetap kita fokus dan utamakan dalam memperjuangkan aspirasi rakyat. Namun bermain sepak bola tetap tidak kita lupakan,” katanya.

Tak sebatas wilayah kabupaten Muba saja, Dedi mengaku sering melakukan tour match ke beberapa daerah lain seperti Palembang dan Jambi bersama tim Bayung Lencir Oldstar di kala akhir pekan.

Sudah bermain sepak bola sejak usia dini dengan mengikuti Sekolah Sepak Bola (SSB), membuat wakil ketua Komisi II DPRD Muba ini menyebut tidak dapat berpaling dengan olahraga terpopuler di dunia tersebut meski saat usianya sudah tak muda lagi. Baginya, si kulit bundar bukan sekadar hobi semata melainkan jiwa.

“Saya itu sejak kecil suka sepak bola, jadi sampai sekarang tidak bisa berhenti untuk bermain. Selain hobi, olahraga sepak bola sangat bermanfaat bagi tubuh saya agar tetap fit,” tegas Alumnus Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) ini.

Sebagai wakil rakyat yang bertugas menerima aspirasi rakyat, diakuinya ia sangat konsen dalam pembinaan sepak bola di Kecamatan Payung Lencir, Muba. Apalagi pembinaan sepak bola di wilayah tersebut sempat mati suri beberapa tahun.

Kecintaannya terhadap sepak bola, membuat ia bertekad untuk terus membina bakat-bakat warga di dapilnya dalam bermain bola. Bahkan ia bercita-cita ke depannya, Kecamatan Payung Lencir dapat memiliki sebuah klub sepak bola profesional. Dimana para pemainnya bakal dihuni oleh talenta-talenta lokal asli Bayung Lencir dan sekitarnya.

“Ke depan kita berharap sepak bola Bayung Lencir ini semakin maju dapat menelurkan bibit pesepakbola berbakat dan semoga kami akan memiliki tim profesional yang bisa berkancah di ajang sepakbola Indonesia,” harapnya. (Ron)

LAINNYA