Gambar_Langit Gambar_Langit

Anggota Linmas Bacok Ketua KPPS di Palembang, Ini Masalahnya

waktu baca 2 menit
Kamis, 15 Feb 2024 21:29 0 54 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel– Tidak senang permintaan pelaku anggota Linmas agar istrinya yang tengah hamil minta untuk didahulukan melakukan pencoblosan namun tidak dipenuhi korban ketua KPPS 27 kelurahan 30 ilir.

Akibat ketidaksenangannya palaku oknum linmas RV (34) nekat membacok menggunakan senjata tajam jenis golok terhadap ketua KPPS di TPS tersebut yakni Os (30), pada Rabu malam 14 Februari 2024.

Peristiwa berdarah tersebut terjadi pada proses pemungutan suara Pemilu 2024 di pada salah TPS di kota Palembang.

“Saat itu, saya sedang duduk sambil menulis diatas meja, lalu dia (terduga pelaku,red) datang dan langsung membacok dengan parang yang dikeluarkan dari balik pinggang kirinya,” kata korban kepada petugas di RS AK Gani, Rabu (14/2/2024) malam.

Naas bagi Osa, akibat penyerangan itu Osa alami luka robek dibagian kepala atas sebelah kiri.

Sesaat setelah kejadian Osa yang berlumur darah dilarikan ke RS AK Gani untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sementara itu, pelaku RV warga Jalan Talang Kerangga Lorong Lebak Malang Kelurahan 30 Ilir itu justru kabur pasca penyerangan.

Mendapatkan informasi insiden itu, petugas kepolisian Polsek Ilir Barat II Palembang, dibantu Satreskrim Polrestabes Palembang langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka RV.

Kapolsek IB-II, Kompol Azizir Alim,SIk yang dikonfirmasi perihal kejadian pembacokan terhadap ketua KPPS ini membenarkan.

“Saat ini korban telah diperbolehkan pulang dan menjalani rawat jalan. Untuk motifnya terduga pelaku ini tidak senang karena istrinya ditolak untuk minta didahulukan melakukan pencoblosan karena tengah dalan kondisi hamil,” tutup Kompol Azizir.

LAINNYA