Home / DAERAH / Patroli Hingga Sambang Desa Cara Bripka Maulana Ciptakan Situasi Kambtimas  
Bripka Maulana (Baju Hitam) Anggota Buser Polres OKU latihan menembak

Patroli Hingga Sambang Desa Cara Bripka Maulana Ciptakan Situasi Kambtimas  

OKU Timur, Pelita Sumsel – Kehadiran anggota Buru Sergap (Buser) Polres OKU Timur Bripka Maulana mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat Buay Madang OKU Timur.

Pasalnya, sosok Bripka Maulana ini menurut warga setempat telah berhasil mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kambtimas) yang tinggal dan berdomisili di desa setempat. Situasi ini tidak terlepas dari program Polri dengan cara kegiatan sambang desa dan aktif berpatroli.

Warga Desa Kurungan Nyawa Kecamatan Buay Madang Lady Sanjaya (45) mengungkapkan, kehadiran Bripka Maulana ditengah masyarakat Desa Kurungan Nyawa Buay Madang dalam melakukan patroli memberikan dampak cukup baik di masyarakat, diantaranya menurun drastisnya tingkat Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di wilayah setempat. “Kami warga kurungan nyawa mengucapkan terima kasih kepada Bripka Maulana Anggota Buser Polres OKU Timur, terhadap pengabdian dan bertugas didesa ini. Kami merasa nyaman. Yang jelas pencurian motor di daerah kami ini sangat menurun,” katanya.

Terlebih adanya hal lain dirasakan warga tentang suasana baru di desanya setelah penutupan adanya hiburan malam berupa organ tunggal semakin menambah suasana lebih kondusif di Desanya. “Ini merupakan upaya pihak Kamtibmas dalam menjaga situasi keamanan sehingga masyarakat dapat nyaman setiap melakukan rutinitas di OKU Timur,” katanya.

Terpisah Bripka Maulana pria kelahiran Martapura 02 Agustus 1975 silam saat dikonfirmasi mengatakan, patroli salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) didesa. “Selain patroli, kegiatan sambang didesa sekaligus keinginan Polri untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga keberadaan polisi di tengah-tengah masyarakat benar-benar dirasakan,” ujar pria yang sebelumnya pernah bertugas di Kesatuan Brimob ini.

Ketika ada permasalah sekecilpun yang berpotensi memunculkan permasalahan besar, lebih awal dapat dicegah. “Dalam kegiatan sambang desa kita menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dengan harapan situasi tetap aman dan kondusif,” ucapnya. (ril/fah)

Advertisement
Bagikan Ini Di :