Gambar_Langit Gambar_Langit

Ini Kesaksian Warga Lihat Malam-malam Pj Bupati Tinjau Perbaikan Jalan Merdeka

waktu baca 2 menit
Kamis, 14 Sep 2023 21:37 0 55 Redaktur Romadon

 

Sekayu, Pelita Sumsel -Masih ingat suatu hari Minggu malam awal September lalu Pj Bupati Muba Apriyadi meninjau perbaikan jalan di ruas Jalan Merdeka Sekayu?

Ruas jalan itu kini sudah mulus. Sebuah video yang dimuat oleh pengendara motor yang menyorot ruas jalan itu bahkan viral, di medsos Kamis (14/09/2023). Pengendara motor yang belum terungkap namanya ini berkendara dari simpang SDN 10 Sekayu hingga melewati Mapolres Muba dan berakhir di depan kampus STIER sembari menampilkan kondisi lapisan permukaan jalan dalam kondisi mulus usai diaspal.

Seolah tak puas dengan menampilkan gambar aspal hitam, pengendara motor itu pun turun dan mewawancarai dua warga setempat, Alicia dan Nurbaiti Kamis (14/09/2023)

Tak banyak basa-basi keduanya langsung menanggapi dengan senyuman ceria. Kata Alicia, “Jalannya mulus. Sudah diperbaiki. Terimakasih Pak Bupati. Lancar, aman. Semoga lancar dan katik kecelakaan.”

Tak kalah kontan, Nurbaiti pun mengungkapkan, “Sudah bagus. Makasih Pak Bupati. Lemak jadinyo. Bagus nian.”

Ada catatan kecil dari warga lain bernama Rubi yang menyarankan agar setelah pemeliharaan jalan tuntas diikuti dengan pembuatan garis marka jalan. Menurut Rubi, ruas jalan itu akan makin indah dan nyaman jika diberi garis marka di kanan-kiri jalan serta garis pembatas jalan di tengah.

“Agar lebih cantik layaknya kota-kota besar di Indonesia. Selain itu lebih aman karena ini ruas jalan yang sangat ramai,” katanya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin telah mulai melakukan pemeliharaan jalan dalam Kota Sekayu tepatnya di jalan Merdeka sepanjang 2.8 kilometer. Untuk memastikan perbaikan berjalan lancar, Apriyadi menyempatkan meninjau langsung pada Minggu malam (10/09/2023) lalu bersama Kadis PUPR Alva Elan. Apriyadi saat itu sempat memberikan keterangan kepada media bahwa perbaikan jalan tersebut memakai campuran aspal karet. Dia meyakini metode itu lebih irit, murah dan awet.

Pemeliharaan ruas jalan ini mendapat perhatian Pemkab Muba karena jalur ini menjadi jantung aktivitas masyarakat Sekayu. Pj Bupati Apriyadi menyebut pentingnya jalan yang nyaman dilalui lalu lintas masyarakat.

“Apalagi ruas ini tergolong jalur utama lalu lintas masyarakat mulai pelajar, pegawai hingga warga dari kecamatan luar Sekayu. Dalam pengerjaannya harus mengutamakan masyarakat yang sehari melintas di jalur ini. Masyarakat juga tetap berhati-hati berkendara,” kata Apriyadi, Minggu (10/09/2023) di Sekayu.

Menurut Apriyadi Pemkab Muba akan terus meningkatkan infrastruktur jalan demi melayani masyarakat Muba secara luas. Dirinya menegaskan saat ini konektivitas baik dan dalam kecamatan dan antar kecamatan terus dilakukan.

LAINNYA