Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemkab Muba bakal Datangkan Ustadz Kondangan di Peringatan hari Santri Nasional

waktu baca 2 menit
Senin, 4 Sep 2023 17:19 0 104 Redaktur Romadon

 

 

Sekayu, Pelita Sumsel – Sambut peringatan HUT Kabupaten Musi Banyuasin yang ke 67 tahun yang jatuh pada 28 September mendatang, Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud diwakili Pj Sekda Muba Musni Wijaya S Sos MSi bersama Kepala organisasi perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Muba menggelar rapat persiapan Peringatan HUT Muba, dan sekaligus rapat persiapan Peringatan Hari Santri Nasional yang berlangsung di ruang rapat Serasan Sekate, Senin (04/09/2023).

Dalam rapat tersebut, dibahas bahwa Peringatan HUT Kabupaten Muba ke 67 tahun ini mengangkat tema ” Bersinergi untuk Muba lebih Maju” dan bakal dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik yang disajikan untuk memberikan hiburan ke masyarakat dan bakal dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru.

Menurut Pj Sekda Muba Musni Wijaya terkait dengan rangkaian kegiatan tersebut, sama seperti tahun tahun sebelumnya, diawali dengan sidang paripurna istimewa bertempat di gedung dewan perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muba, dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan Festival Randik yang bertempat di lapangan gelanggang remaja Sekayu (alun-alun kota Sekayu).

Momen ini juga salah satu upaya kita untuk memperdayakan ekonomi masyarakat dan memberikan hiburan kepada masyarakat. “Kegiatan festival Randik ini, Isikan dengan hiburan menarik misalkan adakan lomba komedi seperti Sekayu lucu, senjang dan lain berbagainya,”ungkapnya.

“Mari kita bersama sama bekerja dengan maksimal untuk mensukseskan kegiatan ini, karena ini adalah moment yang sangat penting. Kiranya bisa sukses terlaksana dengan sebaik mungkin. Maka dari itu, kepada panitia diharapkan bisa mempersiapkan dan mematangkan segala kebutuhan dalam menyambut moment ini,”ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, jajaran Pemkab Musi Banyuasin juga memaksimalkan rencana pelaksanaan kegiatan peringatan hari Santi nasional yang jatuh pada tanggal 8 November 2023 mendatang.

Untuk menyemarakkan peringatan hari Santi nasional ini, Pemkab Muba bakal menghadirkan ustadz kondangan dari tanah air Indonesia.

“Untuk kegiatan peringatan hari Santi ini kita sudah menyiapkan 2 orang ustad untuk mengisi tausiyah. Tinggal kita koordinasi yang mana ustadz yang bisa hadir ke kabupaten Muba, mengingat jadwal kedua ustadz ini cukup padat,”tandas Kabag Kesra Opi Palopi.

LAINNYA