Gambar_Langit Gambar_Langit

Disdik OKU Akan Berlakukan KBM Tatap Muka

waktu baca 2 menit
Senin, 10 Agu 2020 22:18 0 107 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ogan Komering Ulu merencanakan akan kembali melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka pada awal September mendatang, Hal ini diungkapkan Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM saat dibincangi diruangannya, Senin (10/8).

Menurut Teddy, Disdik OKU sangat menyambut baik dengan adanya revisi SKB tiga mentri beberapa hari yang lalu, bahwa dalam pernyataan Mendikbud untuk daerah-daerah yang masuk zona hijau dan kuning diperbolehkan untuk melakukan KBM tatap muka, “tapi bukan diharuskan, Diperbolehkan dalam artian boleh dilaksanakan boleh juga tidak,” ujarnya

DikatakanTeddy,  Pihak Disdik OKU telah melakukan beberpa langkah persiapan diantaranya dengan menggelar rapat koordanasi bersama stakeholder yakni Dinas Kesehatan, tim Gugus Tugas Covid 19 dan Ikatan Dokter Anak Indonesia. hasilnya KBM tatap muka di seluruh wilayah OKU dijadwalkan akan kembali dibuka pada awal September mendatang, “Kita tinggal menunggu persetujuan Pak Bupati, jika disetujui maka KBM tatap muka akan kita lakukan,” Ujarnya.

Menurut Teddy jika hasil rapat tersebut disetujui oleh Bupati, maka mulai 13 Agustus nanti sekolah kembali akan dibuka dan melakukan berbagai persiapan untuk memulai KBM tatap muka pada September mendatang. “Khususnya untuk SD dan SMP sedangkan untuk PAUD dan TK akan dikaji kembali,” imbuhnya.

Teddy juga mengingatkan dan mewanti-wanti kepada seluruh sekolah yang akan kembali melakukan KBM tatap muka untuk mempersiapkan sekolah secara matang. “yang akan kami lihat bagaimana persiapan mereka dan apakah orang tua/wali murid mengizinkan. Jadi dua hal ini akan kami lihat secara teliti sehingga KBM tatap muka nanti akan berlangsung dengan baik dan tidak menimbulkan cluster baru dari penyebaran covid 19,” tukasnya. (AND).

LAINNYA