Gambar_Langit Gambar_Langit

Lolos Verifikasi KPU, Para Bacaleg DPC PPP Palembang Siap Ikuti Pesta Demokrasi

waktu baca 2 menit
Kamis, 11 Mei 2023 11:11 0 169 Putra Pamungkas

Palembang, Pelita Sumsel – Setelah melalui kesibukan dalam melengkapi berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada Sistem Informasi Pencalonan (Silon), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kota Palembang akhirnya serahkan berkas fisik ke Kantor KPU Palembang, Rabu (10/05) kemarin.

Menariknya, para kader dan para Bacaleg Partai PPP itu juga mendatangi Kantor KPU kota Palembang dengan beriring-iringan dengan membawa bendera yang berlambangkan Ka’bah.

Selain dihadiri oleh para kader dan para Baceleg, hadir juga dalam penyerahan berkas, yakni Anggota DPRD kota Palembang dari PPP, Drs. H. Paidol Barokat, dan para Banom Partai PPP, yakni Ketua PC GPK kota Palembang, Bild Yawenda, Sekretaris GMPI PC kota Palembang, Benny Octaviant, Sekretaris AMK kota Palembang, Rahmad Maulana.

Bahkan, hadir juga serta Ketua Majelis Pertimbangan DPC PPP Palembang, Desmana Akbar yang juga merupakan Bacaleg PPP kota Palembang.

“Alhamdulillah Partai Persatuan Pembangunan sudah diverifikasi dan persyaratan dinyatakan lengkap. InsyaAllah seluruh Bacaleg dari PPP siap berkompetisi di pesta demokrasi nanti,” kata Ketua DPC PPP kota Palembang, M. Sulaiman.

Dikatakan Imam (sapaan akrabnya), dirinya akan segera menggelar rapat bersama para kader baik yang mencalonkan diri ataupun seluruh kader PPP.

“Kami juga akan segera melakukan konsolidasi, mulai dari tingkat pengurus tingkat Kecamatan, ranting hingga ke anak ranting,” ujarnya.

Disampaikan Imam, bahwa dirinya bersama para kader merasa bersyukur karena telah berhasil melewati berbagai rintangan dan kesulitan jelang penyerahan berkas persyarakat Bacaleg.

“Detik-detik akhirpun ada. Namun kita beryukur, Alhamdulillah kita bisa untuk mencalonkan semuanya,” tuturnya.

Menurut Imam, saat ini semua Dapil dinilai potensial, bahkan pihaknya juga optimis DPC Partai PPP kota Palembang akan mampu mengisi semua kursi yang ada di setiap Dapil.

“InsyaAllah jika Allah memberikan, Alhamdulillah,” tegasnya.

Diketahui, dalam pemeriksaan terhadap dokumen persyaratan pengajuan Bacaleg Anggota DPRD kota Palembang yang disaksikan langsung oleh pihak Bawaslu Palembang, KPU Palembang menyatakan, bahwa hasil pencocokan Silon, data fisik dan lainnya, berkas DPC PPP kota Palembang dinyatakan lengkap. (****)

LAINNYA