Gambar_Langit Gambar_Langit

Misteri, Banyak Babi Mati di OKUS

waktu baca 2 menit
Rabu, 19 Mei 2021 21:34 0 212 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, sejak satu bulan terakhir hingga saat ini hewan babi banyak yang di khabarkan tiba tiba mati secara misterius.

Diceritakan oleh Alam, warga Kecamatan Buay Pemaca, selain banyak hewan babi yang mengalami mati secara tiba tiba atau cukup misterius di daerah tersebut, kejadiannya sudah sekitar 1 bulan terakhir

“Akhir akhir ini terutama satu bulan terakhir ini banyak babi di temukan oleh para warga yang mati, baik di kebun atau ladang warga terutama di daerah hutan hutan dekat aliran sungai, kurang paham penomena banyak hewan babi mati saat ini terkena penyakit apa,”ujarnya.

Tidak hanya terjadi di daerah Buay Pemaca, di wilayah Kecamatan Runjung Agung juga mengalami hal serupa. Banyaknya hewan babi yang di temukan oleh warga pada mati secara misterius.

Camat Runjung Agung, Riduan, saat di konfirmasi Pelita Sumsel, Rabu (19/5/2021) membenarkan bahwa banyak hewan babi mati yang ditemukan oleh warga di daerah tersebut

“Ada beberapa desa yang melaporkan ke saya tentang cukup banyaknya babi mati yang di temukan oleh warga daerah ini. Sebenarnya kondisi ini banyaknya babi mati tersebut cukip membuat warga merasa senang sebab mengurangi hewan hama di kebun atau ladang milik para warga”, ujarnya.

“Dari surat edaran yang di terima oleh pihak kecamatan dari Pemkab OKU Selatan, penyebab banyaknya hewan babi mati karena virus yang menyerang hewan babi”, jelasnya.

“Warga tidak perlu takut adanya virus yang menyerang hewan babi saat ini karena tidak menular kepada manusia”, terangnya. (DK)

LAINNYA