Gambar_Langit Gambar_Langit

Gruduk Kantor PLN UID WS2JB, Ini Gugatan Jaringan Advokasi Masyarakat Sumsel

waktu baca 3 menit
Selasa, 4 Apr 2023 20:13 0 106 Dety Saputri

Palembang, Pelita Sumsel – Puluhan masa Jaringan Advokasi Masyarakat Sumatera Selatan menggelar aksi damai di depan Kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (WS2JB) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palembang, Selasa (04/04/2023).

Dalam aksi nya Jaringan Advokasi Masyarakat Sumsel MENGGUGAT dan MEMINTA Pimpinan PT. PLN untuk mundur dari jabatannya, karena sudah lalai berakibat merugikan negara, serta PECAT Pimpinan dan Manager PLN Sukarami Alang Alang Lebar (AAL) yang menggunakan Dept collector berkedok Suplayer.

Rubie Indiarta selaku Koordinator Lapangan Aksi Damai mengatakan, Hari ini kami datang ke PLN karena ada kesalahan-kesalahan yang di lakukan oleh PLN diantaranya:

Pertama, Kami menganggap PLN ini menggunakan jasa Debt Collector yang berkedok perusahaan pihak ketiga untuk datang ke rumah warga dengan alasan tertentu yang tujuannya ingin mencabut meteran atau menukar meteran tersebut.

Kedua, ada hal-hal yang membuat kami tidak setuju karena tidak sopan dan tidak humanis kepada masyarakat yang di datangin oleh petugas PLN yang datang kerumah masyarakat, adanya kegiatan yang di lakukan oleh PLN bisa merugikan masyarakat seperti: kabel yang semrawut tidak di benarkan dan semuanya sudah kami sampaikan semua.

“Masukan ini akan mereka sampaikan dan melakukan pertemuan dengan pihak PLN Sukarami, karena PLN Sukarami melakukan tindakan tindakan yang tidak benar itu kepada kami. Jika tidak ada tindakan lebih lanjut maka kami akan pastikan setiap minggu demo disini, karena kami ingin setiap aksi itu ada hasil nya, ada tujuannya, kegiatan aksi itu dilakukan karena memang ada goal dan tujuan yang dituju,” Ujarnya.

Rubie berharap kedepan agar pihak-pihak PLN baik pihak kedua, ketiga lebih humanis terhadap masyarakat dan memberikan rentan waktu yang lebih baik dan masyarakat juga bisa menikmati pelayanan terbaik dari PLN untuk kota Palembang, khususnya dari PLN semuanya.

“Tujuan utama pemerintah mendirikan PLN ini untuk kesejahteraan masyarakat bukan untuk menindas masyarakat,” Pungkasnya.

Menanggapi Aksi Demo, mewakili PT. PLN, Sendi Rudiarto selaku Manager Komunikasi SOPJP menuturkan, Bahwa PLN terbuka terhadap aspirasi yang membangun perbaikan seperti yang di sampaikan oleh masa aksi damai jaringan advokasi masyarakat Sumatera Selatan, untuk perbaikan akan kita tindak lanjuti salah satunya pemeliharaan tentang kabel terkait dengan bahaya kelistrikan.

Terkait adanya pencabutan yang dilakukan oleh pihak PLN, Dirinya akan mengklarifikasi terlebih dahulu karena belum dapat informasi yang utuh, tentu pihaknya akan melakukan evaluasi kinerja dan menjadi bahan pertimbangan apakah sudah sesuai SOP sebagai bentuk pelayanan untuk masyarakat.

Harapannya, kedepannya untuk masyarakat tidak usah ragu-ragu jika ada pelayanan kita yang kurang baik, kita mudah dijangkau baik itu lewat telepon, aplikasi PLN mobile, atau bisa langsung datang ke kantor.

“PLN sendiri terbuka terkait dengan masukan serta kritikan yang membangun ke PLN,” pungkasnya.

LAINNYA