Gambar_Langit Gambar_Langit

Tuntut Perbaiki Jalan Sepanjang LRT, Palembang Brother Geruduk DPRD

waktu baca 2 menit
Kamis, 12 Jul 2018 11:19 0 108 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Melihat Kondisi Jalan dan Taman yang dilalui Light Rail Transit (LRT) dinilai oleh Komunitas Palembang Brother (PB) tidak sesuai harapan karena jalan-jalan dan Taman yang dikerjakan oleh PT Waskita.

Untuk menyuarakan hal tersebut Palembang Brother geruduk DPRD Sumsel untuk meminta DPRD Sumsel aga memanggil dan mendesak agar PT Waskita Karya segera memperbaikk dan menyelesaikan jalan rusak sepanjang pembangunan LRT, mengingat Asian Games 2018 sudah tinggal hitungan hari.

“Kita dari Palembang Brothers ini peduli, kami tidak ingin Palembang malu melihat kondisi jalan dan taman di Palembang, pembangunan ini dinilai tidak sesuai diharapkan dengan masyarakat yang tadinya jalan mulus sekarang jelek.” Teriak Presiden Palembang Brother Ust Deni Tegar (DT)saat Orasi di Halaman DPRD Sumsel Kamis (12/7)

Tujuan demo ini kata Ust DT bukan untuk mengkritik kelemahan, tetapi peduli dengan Palembang. Namun, kecewa dengan pengaspalan konstruksi jalan bergelombang

“Kami lihat memprihatinkan sepanjang jalan LRT ini, sangat disayangkan jalan dari airport bergelombang. Malu dengan tamu negara Asian Games. Kemudian, pasca Asian Games pemeliharaannya nanti seharusnya tidak jadi anggaran Provinsi dan Kota.” Ketus Ust Deni

Lebih lanjut Deni mengungkapkan,  tujuan aksi ini untuk membantu aparat agar menindak tegas kontraktor yang tidak melaksanakn tugasnya tidak maksimal.

“Harusnya jalan digreder, tapi jalannya masih beegelombang.  Jangan samai kontraktor melakukan pekerjaan tapi tidak maksimal.  Harusnya ada stndar pembangunan jalan,  jalan kembung. Kami pesimis pekerjaan ini selesai.  Pengerjaan yang harusnya datar ini bergelombang. Tanah taman pakai tanah galian, bukan tanah humus,” katanya.

Koordinator Lapangan Ruben menambahkan,  pihaknya mendapat informasi ada keterlambatan proyek mega LRT ada  pihak kontraktor yang bekerja tidak rofesional.  “Kita mendesak DPRD untuk memanggil Waskita,  agar proyek ini berjalan sebagaimana mestinya. Asian games sebentar lagi.  Tapi jalan masih bergelombang.  Taman pakai tanah timbunan bagaimana bisa tumbuh tanaman.  Mari kita sama sama kawal Asian Games,  agar jangan sampai kita malu dengan tamu tamu Asian Games,” bebernya.

Dari pantauan Pelita Sumsel massa sempat membakar spanduk karena tidak ada satupun ketua ataupun anggota DPRD Sumsel yang menemui massa. (Yf).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA