Gambar_Langit

Wawako Palembang Apresiasi Kegiatan Donor Darah Yang Digelar 46 Blood Comunity

waktu baca 1 menit
Kamis, 16 Jan 2020 14:37 0 114 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengapresiasi kegiatan donor darah yang digelar 46 Blood Comunity. Menurutnya, kegiatan tersebut memiliki manfaat yang besar dalam membantu masyarakat, khususnya warga yang membutuhkan darah.

“Semoga kegiatan sosial seperti ini dapat terus ditingkatkan dan memberikan manfaat yang lebih luas. Semoga kegiatan ini menjadi contoh bagi instansi lainnya di Palembang,” Ujarnya saat membuka kegiatan donor darah, Kamis (16/1/2020), di Kantor Wilayah BNI 46.

Dijelaskannya, PMI Kota Palembang akan mendapat sertifikat (CPOB) yaitu pengakuan atas kemampuan pengelolaan darah dengan baik berstandar internasional. Sertifikat tersebut akan menjadi yang pertama di Sumsel.

Diketahui 46 Blood Comunity beranggotakan 55 orang yang secara rutin tiap 3 bulan melakukan donor darah. Khusus gelaran donor darah kali ini mengangkat tema ‘berbagi setetes darah buat sesama’.

Kepala Kantor Wilayah Sumsel BNI 46 Dodi Wijayanto mengaku, kegiatan rutin donor darah ini dilakukan secara rutin 4 kali dalam setahun. Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya membantu masyarakat.

Selain itu juga ada kegiatan sosial lainnya seperti gelaran rutin sunat massal, bantuan sosial ke panti asuhan dan panti jompo.

“Ini merupakan bagian dari tugas kami untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semoga di masa mendatang donor darah dan bantuan yang diberikan dapat lebih meningkat,” Tutupnya. (don)

LAINNYA