Gambar_Langit Gambar_Langit

Tidak Sesuai Target, Anggota DPR RI Ultimatum Kontraktor dan BBWS Vlll

waktu baca 2 menit
Rabu, 1 Mar 2023 18:48 0 123 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Pembangunan Sungai Sekanak Lambidaro sekmen 5 dinilai jauh dari target yang telah ditentukan.

Usai meninjau Pembangunan Sungai Sekanak Lambidaro sekmen 5 yang berada di tanjung barangan, anggota DPR RI Ishak Mekki, mengultimatum pihak BBWS VIII dan kontraktor DPL terkait lambatnya pengerjaan sungai Sekanak Lambidaro sekmen 5.

Ishak Mekki menuturkan, bahwa ada beberapa titik yang dilakukan pendalaman dan ini merupakan titik terakhir, tapi pihaknya melihat ada beberapa kendala dalam pengerjaannya.

“Kita berharap pengerjaan ini dapat selesai hingga Maret 2023 ini, karena sudah di perpanjang tiga bulan pengerjaannya. Sehingga pengerjaan ini harus selesai dan bisa tersambung hingga ke arah DPRD,” kata Ishak yang juga mantan Wagub Sumsel, Rabu (1/3/2023)

Untuk itu bila tidak selesai tepat waktu lanjut Ishak Mekki pastinya akan ada sangsi yang diberikan kepada Kontraktor dan konsultannya, karena tidak melaksanakan pengerjaan ini sesuai dengan target.

“Harusnya pengerjaan ini selesai akhir tahun 2022 lalu tapi diperpanjang tiga bulan, sehingga akhir Maret 2023 pekerjaan ini harus selesai kalau tidak harus dikenakan sangsi atau pemutusan kerjasama dengan kontraktornya,” tuturnya

Ia juga mengatakan, Pihak Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera (BBWSS) VIII wajib menyurati kontraktor agar melakukan pekerjaannya secara profesional, kalau tidak harus melakukan tindakan tegas dengan pemutusan kerjasama.

“Hal ini harus dilakukan evaluasi oleh pihak balai dengan konsultan, sehingga bisa tepat waktu pengerjaannya yang dilakukan kontraktor,” ungkap Ishak yang digadang – gadang bakal maju di Pilgub Sumsel

Ia menambahkan seharusnya kontraktor memiliki sikap yang profesional dengan melakukan perencanaan hingga pengerjaannya dapat selesai tepat waktu, untuk saat ini saja baru mencapai 60 hingga 70 persen, pengerjaan ini dan harusnya sudah selesai akhir tahun 2022 lalu tapi diperpanjang tiga bulan hingga akhir Maret ini harus selesai.

Ditempat sama, Kabid PJSA, Danwismai menambahkan, bahwa bila dalam seminggu ini tidak ada berita acara ataupun pengerjaan pihaknya akan melakukan evaluasi mengenai hal ini.

“Pengerjaan ini ada lima segmen dan ini merupakan segmen terakhir, untuk pengerjaannya sendiri baru selesai sekitar 300an meter dari 700 meter. Dan ini kita harapkan selesai hingga akhir Maret 2023 ini,” tutupnya (Ron)

LAINNYA