Gambar_Langit

Fraksi Partai Nasdem Kritisi Diduga Adanya Pungli Pada Saat Pencairan DD

waktu baca 1 menit
Rabu, 12 Sep 2018 18:03 0 97 Redaktur Pelita Sumsel

Indralaya, Pelita Sumsel – Rapat Paripurna ke X tentang pandangan umum fraksi atas pengantar nota keuangan rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan belanja Daerah perubahan (APBD-P) kabupaten Ogan Ilir tahun anggaran 2018, Fraksi Partai Nasdem mengkritisi terkait banyaknya Kepala Desa OI mengeluh dengan adanya indikasi pungli yang dilakukan DPMD dan BPKAD pada saat pencairan Dana Desa.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh juru bicara partai Nasdem Afrizal pada saat menyampaikan pandangan fraksi digedung paripurna, Rabu (12/9). menuturkan bahwa adanya laporan Kades di OI yang mengeluh diduga adanya pungli yang dilakukan oleh intansi DPMD dan BPKAD.

“Kami hanya menyampaikan pandangan fraksi saja bahwa adanya indikasi pungli yang dilakukan oleh kedua intansi tersebut, jika pun ada segera laporkan kepada pihak terkait,”katanya.

Sementara Bupati OI Ilyas Panji Alam saat konfirmasi setelah rapat paripurna berakhir terkait pandangan fraksi Nasdem mengatakan bahwa saat ini belum ada laporan langsung dari kepala desa terkait adanya pungli.

“Ini hanya pandangan mereka dan masih katanya belum ada laporan dari Kades, jika pun terbukti akan saya tindak tegas kedua intansi tersebut,”tegasnya. (Ae).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA