Gambar_Langit Gambar_Langit

Keren! Dukung Generasi Tangguh, Kades Tunas Peracak Ini Berikan Reward Dari Kantong Pribadi Ke Pelajar Berprestasi

waktu baca 2 menit
Sabtu, 18 Jun 2022 11:31 0 177 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Keren, kalimat itu yang patut diutarakan kepada Kepala Desa Tunas Peracak Syaiful. Juga patut ditiru. Sebagai bentuk dukungannya dan apresiasi kepada anak didik yang berprestasi di SD Tunas Peracak Kecamatan Bunga Mayang, Kepala Desa Tunas Peracak Syaiful ini rela merogoh uang dari kantong pribadinya untuk memberikan reward bagi pelajar berprestasi.

Pada akhir pembelajaran semester genap tahun 2022 ini, Syaiful memberikan reward kepada pelajar kelas 1 sampai 6 SD Tunas Peracak yang mendapat peringkat 1, 2 dan 3.

Camat Bunga Mayang Inoferwenti Intan pun lantas memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan kepala Desa Tunas Peracak Ini, menurut Camat yang biasa disapa buk Intan ini, pemberian reward kepada pelajar berprestasi ini tentu menjadi pemicu dan motivasi bagi peserta didik di Desa tunas peracak agar terus semangat dan lebih giat lagi dalam menuntut ilmu. Dan mampu bersaing dengan positif dalam mencapai prestasi akademik.

“Ini sebagai bentuk kepedulian pemimpin desa dalam mendorong generasi didesanya agar menjadi kompetitor yang tangguh dalam menghadapi era milenial seperti saat ini, serta menjadi insan taqwa dan cendikia dalam menggapai prestasi,” terang Camat intan didampingi Kades Syaiful. Sabtu (18/06).

Intan menambahkan, pemberian reward Ini baru pertama kali dilakukan sekaligus launching pertama untuk tingkat SD, rencananya kedepan menurut pak Kades juga akan diberikan ke pada anak-anak ke Paud SMP dan SMA. Ini menjadi terobosan luar biasa, terobosan yang berpihak kepada kepentingan masyarakat di bidang pendidikan dalam upaya memicu adrinaline para pelajar untuk menjadi kompetitor tangguh dalam bidang pendidikan. Intan berharap terobosan seperti ini dapat menjadi motivasi para Kepala Desa yang lainnya untuk mendukung kemajuan di setiap desa masing-masing, diantaranya seperti dibidang Pendidikan.

“Reward tersebut hasil dari infaq penghasilan pak Kades selama 1 tahun. Mulai dari Gaji, hasil dari usaha ayam potong miliknya, hasil perkebunan. Ini memang salah satu Kades kebanggaan kita di Kecamatan Bunga Mayang Kades yang cepat tanggap terhadap rakyatnya dan ringan tangan,” imbuhnya. (fah)

LAINNYA