Gambar_Langit Gambar_Langit

Tanah Longsor Kembali Terjadi di Tungkal Muara Enim

waktu baca 1 menit
Jumat, 30 Okt 2020 16:02 0 139 Admin Pelita

#Warga Khawatir Longsor Susulan

Muara Enim, Pelita Sumsel – Hujan deras semalam di Kota Muara Enim hingga Jumat (30/10) pagi, menggakibatkan kembali terjadi tanah longsor di Kelurahan Tungkal Muara Enim Sumatera Selatan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsornya tanah di kelurahan Tungkal khususnya di perumahan grand Azuri (Ex Remiling) kelurahan Muara Enim tersebut.

Berdasarkan keterangan warga,  Ek,o hujan deras semalam  mengakibatkan kembali longsor di tempat ini semakin lebar diperkirakan lebar kembali bertambah menjadi lebar 50 Meter dan Panjang 15 meter.

“Kami cukup khawatir jika dibiarkan terus menerus bisa mengancam rumah yang ada dipinggiran Sungai ini, karena  didekat tanah longsor ini ada sebanyak lima rumah, bila hujan deras maka tanah longsor akan kembali terjadi,” terangnya.

Menurutnya warga sudah melapor ke Pemerintah Kabupaten Muara Enim tapi sampai saat ini hanya dari kelurahan dan Bhabinkamtibmas saja yang melihat langsung. “Kami warga disini sangat berharap ada tindak lanjut dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim  dari  Dinas terkait,” harapnya.

Lanjutnya, Untuk ini kami juga meminta bantuan dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim diberikan jalan keluar melalui atau dinas terkait untuk penanggulangan sementara tanah longsor ini dikarenakan intensitas hujan di Kabupaten semakin sering terjadi maka kembali terjadi longsor susulan ,pungkasnya pada media ini. (NVJ)

LAINNYA