Gambar_Langit Gambar_Langit

Pererat Silaturahmi, PC Muhammadiyah Martapura Gelar Halal Bihalal Dan Tausiah

waktu baca 3 menit
Minggu, 29 Mei 2022 19:53 0 190 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Martapura menggelar Halal Bihalal sekaligus untuk mempererat Silaturahmi warga Muhammadiyah. Ahad (29/5) di Gedung Dakwah PCM Martapura.

Silaturahmi yang dikemas dengan Halal Bihalal ini dihadiri langsung Perwalian Pimpinan Daerah Muhammadiyah OKU Timur, PCM Martapura, para tokoh Sesepuh Muhammadiyah, Sekretaris Pemuda Muhammadiyah OKUT, Pengurus Ortom dan Aum.

Mewakili Ketua PDM OKU Timur Krt H Mursyid SIP MM MSi menuturkan, silaturahmi dan halal bi halal ini juga menjadi Momentum kita melauncing gedung dakwah Muhammadiyah Cabang Martapura. Gedung ini nantinya akan menjadi pusat kegiatan dan aktivitas warga Muhammadiyah. Kita berharap kedepan berkenaan dengan Muhammadiyah Martapura yang mengelola amal usaha SMA Muhammadiyah Martapura, Pemerintah Kabupaten dalam istilahnya dapat ikut nguri uri amal usaha ini agar amal usaha ini terus berkembang lebih baik.

Sebagai organisasi besar yang modern dengan kiprahnya di bidang pendidikan, kesehatan dan sosial pelayanan umat maka kita harus seiring sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten yakni OKU Timur Maju lebih mulia.

“Visi misi ini sebenarnya sama dengan karakter Muhammadiyah. Maka bagaimana Muhammadiyah OKU Timur ikut menyelaraskan program yang ada dengan visi misi Pemerintah Kabupaten. Terutama di sektor amal usaha Muhammadiyah, kita Muhammadiyah ini ibarat seperti garam yang dapat dinikmati oleh masyarakat banyak

Ketua PCM Martapura Ustadz Mualim menambahkan, untuk pembangunan gedung dakwah ini telah memasuki tahap 85 persen tinggal ada beberapa unsur bangunan lagi yang belum lengkap dan akan terus dikerjakan secara bertahap. Gedung dakwah ini nanti akan dijadikan tempat syiar seperti kegiatan kajian yang selama ini sempat terhenti. Kedepan kita rencanakan satu bulan sekali ada kajian di gedung ini.

“Kami ucapkan terima kasih baik kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan gedung dakwah ini. Semoga bantuan tersebut dapat menjadi amal jariah bapak ibuk dan mendapatkan berkah keselamatan dunia akhirat, dan dimudahkan segala usahanya. Dengan adanya Gedung Dakwah ini kedepan Kegiatan PCM Martapura semakin terpusat dengan kegiatan rutinan,” ujarnya.

Sementara Ustadz Apri Gunawan dalam tausiahnya menyampaikan, di momentum Silaturahmi dan halal bihalal ini mari kita jadikan untuk mem flashback semangat ibadah kita selama bulan Ramadhan kemarin. Jika selama bulan Ramadhan kualitas keimanan kita semakin meningkat maka dibulan selanjutnya terus kita lakukan secara kontinu, bagaimana kita terus mempertahankan dan menerapkan nilai selama di bukan ramadhan disebelas bulan yang akan datang. Kebiasaan-kebiasaan baik yang telah dilakukan dibulan ramadhan jangan sampai memudar dibulan syawal.

“Mari kita jadikan bulan ramadhan seperti madrasah atau sekolah, maka prakteknya kita lakukan di sebelas bulan kedepan. Ibadah yang dilakukan di bulan ramadhan seperti puasa, sholat sunah dan membaca Al-Quran menjadi dasar agar di bulan-bulan selanjutnya semakin giat dalam beribadah,” ujarnya.

Usai tausiah, dilanjutkan dengan penyerahan akta ikrar wakaf tanah seluas 5000 M2 dari bapak Sobari kepada PCM Martapura. Dan peninjauan Progres pembangunan Gedung Dakwah PCM Martapura. (*)

LAINNYA