Gambar_Langit Gambar_Langit

Akhor Naikan Intensif RT, Warga: Ini Membuat Kami Yakin

waktu baca 2 menit
Minggu, 8 Apr 2018 15:53 0 112 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Beberapa program dari pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Palembang Akbar – Hernoe (Akhor) terus di sampaikan kepada masyarakat. Namun, ada satu program yang sangat didukung oleh masyarakat Jalan Pendawa, Lorong Nakula, Kelurahan II Ilir, Kecamatan Ilir Timur II (IT II) Palembang.

Dukungan program Akhor tersebut bukanlah tanpa alasan dari masyarakat, masyarakat percaya bahwa program tersebut memanglah hal yang mampu dan bisa dilakukan untuk kepimpinan Akhor kedepannya.

“Tadi calon walikot bilang nanti akan menaikan gaji insentif bagi Rt, kami percaya itu karena tadi juga dijelaskan oleh mereka insentif itu dinaikan untuk kemakmuran Rt dan juga masyarakat dan janji bapak Akbar tadi juga bilang kalu untuk jumlahnya mungkin dua kali lipat, itu yang membuat kami yakin,” ugkap Yani salah satu warga.

Sedangkan menurut Tri yang juga merupakan warga yang sama menuturkan, bahwa untuk kenaikan insentif ketua Rt dua kali lipat itu suatu hal yang wajar dan tidak berlebih-lebihan serta di yakininya hal itu akan di tepati oleh pasangan Akhor tersebut.

“Lemaklah cak itu kalu bejanji, idak berlebihan dan kalu pacak yang masuk akal baelah,” singkatnya.

Calon Walikota Palembang, Akbar Alfaro menjelaskan, bahwa tambahan insentif tersebut bertujuan untuk kesejahtraan.

“Tambahan tersebut tidak lain untuk kesejahtraan, karena kalau pak Rt nya tidak sejahtera, bagaimana dia bisa melayani warganya dengan maksimal,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa tidak hanya ketua Rt yang akan diberikan tambahan insentif, namun juga bagi tokoh masyarakat, ustad-ustad serta tokoh pemuka agama lainnya juga akan di perjuangkan terkait kemakmuran.

“Mereka adalah orang-orang yang langsung berkumpul dengan masyarakat, sehingga mereka-mereka inilah yang menjadi karakter masyarakat-masyarakat sekitar,” jelasnya.

Untuk tambahan insentif tersebut, Ketua HIPMI Sumsel itu menyampaikan bahwa, tambahan insentif tersebut tidak memiliki angkat yang banyak.

“Untuk angkanya, kita berbicara tentang realita, misalnya sebelumnya 300 ribu perbulan, akan kita naikan dua kali lipat menjadi 600 ribu, kita mendengar juga tadi katanya ada yang 500, yang pastinya kita naikan dua kali lipat dari sebelumnya,” tutupnya. (yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA