Gambar_Langit Gambar_Langit

Ini Lho Aneka Bahan Hijab yang Mudah Dibentuk

waktu baca 5 menit
Jumat, 1 Apr 2022 21:39 0 182 Admin Pelita

Hijab sering digunakan oleh wanita muslimah untuk menutupi bagian kepala. Oleh karena itu, banyak jenis dan model hijab mulai melengkapi dunia fashion saat ini. Bagi para pengguna hijab tentu menginginkan hijab yang mudah dibentuk.

Keunggulan dari hijab yang mudah dibentuk akan mempercepat waktu berhias dan mencegah hijab berantakan saat beraktivitas.

Saat ini, seiring dengan meningkatnya minat para wanita pada hijab membuat ada berbagai model hijab yang dapat dipilih. Selain model, jenis kain pada bahan hijab pun bervariasi. Jenis kain inilah yang menentukan hijab mudah dibentuk atau tidak. Jadi penting bagi Anda untuk mengetahui bahan hijab yang mudah dibentuk.

Ragam Kain untuk Hijab yang Sesuai untuk Semua Kondisi
Berikut adalah ulasan tentang jenis-jenis kain hijab yang mudah dibentuk. Setelah membacanya sampai habis, nantinya Anda bisa memilih yang paling cocok.

1. Hijab Berbahan Bubble Crepe
Hijab berbahan bubble crepe juga banyak digandrungi oleh para wanita. Tak hanya gampang dibentuk, hijab ini tidak transparan dan tidak gampang kusut. Bahan hijab ini dapat digunakan diberbagai macam acara, jadi Anda tidak perlu khawatir salah pakai hijab. Anda dapat mencocokkan hijab ini dengan gamis, kaos, kemeja, atau dress.
Hijab ini juga dapat Anda gunakan untuk kegiatan sehari-hari dan sangat cocok melengkapi kegiatan-kegiatan Anda.

2. Hijab Berbahan Maxmara
Hijab bahan maxmara serupa dengan hijab berbahan satin. Adapun tekstur yang dimiliki adalah bersifat mengkilap dan berbahan halus. Tekstur hijab seperti ini akan membuat tampilan Anda elegan dan tampak mewah. Hijab ini mudah dibentuk dan dapat digunakan ke acara kondangan, wisuda, atau kegiatan-kegiatan semi-formal.
Hijab ini juga memiliki banyak motif-motif unik yang cantik. Anda dapat memilih motif polos atau motif-motif unik yang sesuai dengan selera Anda.

3. Hijab Berbahan Diamond
Selanjutnya adalah hijab berbahan diamond. Hijab ini memiliki tekstur permukaan yang mirip dengan permukaan kulit jeruk, sehingga tidak licin saat digunakan. Hijab bahan diamond ini juga cukup banyak cari oleh para wanita karena dengan tekstur tersebut menyebabkan hijab ini mudah dibentuk dan sesuai untuk banyak tekstur wajah.
Hijab diamond dapat digunakan pada acara formal maupun non formal. Hijab ini akan memberikan nuansa anggun dan alami pada penampilan Anda.

4. Hijab Berbahan Wolpeach (Wolfis)
Bahan hijab ini juga dapat ditemui pada bahan gamis atau kemeja, jadi sudah tidak asing dan malah sangat populer. Adanya kombinasi antara sutra dan kain katun serta serat-serat sintetis membuat hijab ini nyaman. Hijab berbahan wolfis tebal namun tidak membuat Anda gerah saat memakainya. Selain itu, bahan hijab ini jatuh dan nyaman digunakan.

5. Hijab Berbahan Corn Skin
Selanjutnya, bahan hijab yang mudah dibentuk adalah hijab berbahan corn skin. Hijab corn skin memiliki bentuk persegi dan tekstur permukaan hijab ini seperti kulit jagung. Hijab dengan jenis kain corn skin merupakan hijab yang ringan sehingga hijab ini tidak gerah saat digunakan di siang hari. Selain itu, hijab ini nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari karena dapat dibentuk dengan mudah sesuai dengan struktur wajah.

6. Hijab Berbahan Spandex
Hijab ini cocok digunakan saat cuaca panas karena keringat gampang diserap serta memiliki struktur kain yang jatuh dan tebal. Selain itu, hijab berbahan spandex lebih gampang diatur. Hijab jenis ini praktis dipakai untuk kegiatan sehari-hari karena tersedia dalam bentuk instan.

7. Hijab Berbahan Katun Shimmer
Seperti nama hijabnya, hijab berbahan katun shimmer memiliki dampak kilauan pada penampilan Anda. Ya, hijab ini paling banyak digunakan saat menghadiri kondangan atau wisuda karena menambah kesan elegan dan anggun pada penampilan Anda dalam acara-acara tersebut.

Selain itu, bahan katun shimmer kaku sehingga mudah dibentuk dan tidak mudah kusut jadi menghemat energi Anda karena tidak perlu menyetrika. Menarik bukan? Jadi jangan ketinggalan untuk mengoleksi hijab ini, ya.

8. Hijab Berbahan Voal
Saat ini hijab berbahan voal sedang banyak diminati oleh para pengguna hijab. Pasalnya, hijab ini memiliki banyak keunggulan karena terbuat dari katun tipis, mudah dibentuk maupun diatur, kainnya adem, dan tidak gampang kusut. Hal inilah yang membuat hijab bahan voal lebih banyak di buru. Anda dapat menggunakan hijab voal pada kegiatan apapun baik formal maupun non-formal.

Hijab voal juga memiliki beragam motif menarik yang akan membuat penampilan Anda berwarna dan lebih elegan. Jadi Anda tak akan menyesal mengoleksi hijab berbahan voal ini. Adapun pembelian dapat dilakukan di Blibli.

Pilihan hijab yang tepat akan memberikan rasa nyaman dan membuat Anda makin percaya diri saat memakainya. Oleh karena itu, ulasan ini semoga dapat menjadi gambaran jenis-jenis hijab apa saja yang mudah dibentuk.

Anda tak perlu risau untuk memilih tempat berbelanja hijab, terutama bahan hijab yang mudah dibentuk seperti hijab berbahan voal. Anda dapat mengunjungi toko online Blibli. Blibli adalah perusahaan e-commerce yang terpercaya bagi para pengguna. Kualitas dan kuantitas toko di Blibli merupakan toko-toko yang menyediakan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda.
Selain itu, ada banyak keuntungan dengan berbelanja melalui toko-toko yang ada di Blibli. Keuntungan utama adalah cicilan 0% hingga 12 bulan untuk berbagai produk dengan tenor cicilan, tanpa kartu kredit pun Anda dapat melakukan cicilan, pengembalian produk dijamin, pembayaran terpercaya dan aman. Selain itu, akan ada banyak promo-promo yang menarik minat Anda di Blibli.

LAINNYA