Gambar_Langit Gambar_Langit

Percepatan Vaksin Dosis 2 dan Booster di Kecamatan Jayapura, BINDA Sumsel dan Puskesmas Buka Gerai Vaksin di Desa Mendah

waktu baca 2 menit
Jumat, 25 Mar 2022 16:28 0 114 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Masih dalam kegiatan memaksimalkan pemberian suntik vaksin kedua dan Booster bagi masyarakat umum di Kabupaten OKU Timur, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Sumatera Selatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Timur melalui Puskesmas kembali membuka gerai Vaksin kedua dan Booster di Balai Desa Mendah Kecamatan Jayapura. Jumat (25/03).

Gerai Vaksin ini diharapkan menjadi salah satu upaya untuk percepatan Vaksinasi kedua dan Booster di Kecamatan Jayapura.

Kepala Puskesmas Jayapura Asmu’i, S.K.M didampingi stafnya Eko menyebut, Jumlah capaian sasaran Vaksinasi di Kecamatan Jayapura saat ini, untuk Dosis 1 sudah mencapai 9.008, Dosis 2 capaiannya 6.714. Sedangkan Dosis 3 untuk tenaga kesehatan sudah 44 dan. Dosis 3 Booster sudah terealisasi 210 dosis.

Untuk jadwal vaksin di UPTD Puskesmas Jayapura tersedia Semua jenis vaksin, dosis 1, 2 dan dosis 3 serta dosis 3 Booster.

“Kami akui BIN cukup gencar membantu percepatan vaksinasi khususnya di Kecamatan Jayapura, dengan demikian kita berharap semua masyarakat di Jayapura mendapatkan vaksin lengkap. Terima kasih kepada BINDA Sumsel atas bantuan Vaksinasi ke Puskesmas, harapan kami dengan upaya percepatan ini masyarakat di Jayapura 90 persen lebih sudah mendapatkan vaksin lengkap,” ujarnya.

Sementara Kepala BIN Daerah Sumsel Brigjen. TNI. Armansyah. SH melalui Petugas Binda Sumsel Posda OKU Timur mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk melakukan percepatan atau kejaran terhadap vaksin dosis kedua dan Booster bagi Masyarakat Kecamatan Jayapura. Sehingga upaya ini menjadi ikhtiar kita untuk memutus penyebaran Covid-19. Kita juga terus memantau kegiatan Vaksinasi ini, sebagai upaya dukungan BINDA Sumsel kepada Kabupaten OKU Timur menuju OKU Timur Herd Imunity dan capaian 100 Persen vaksin.

“Kebetulan hari ini kita kembali membuka gerai Vaksin di Kecamatan Jayapura tepatnya di Balai Desa Mendah. Penanganan pandemi Covid-19 dengan percepatan vaksinasi saat ini untuk memutus mata rantai penyebarannya. Percepatan penyuntikan bagi masyarakat ini juga untuk meningkatkan capaian vaksinasi,” imbuhnya.

LAINNYA